Pasokan Air PDAM Kota Cirebon untuk 2019 Masih Menunggu Lelang

Dewan Komisi II kota Cirebon hearing dengan PDAM pembangunan reservoar.  Yosep/Pojokjabar.com

Dewan Komisi II kota Cirebon hearing dengan PDAM pembangunan reservoar. Yosep/Pojokjabar.com

POJOKJABAR.com, CIREBON – Komisi II mengadakan hearing dengan PDAM kota Cirebon mengenai pembangunan reservoar 2019, guna pengairan masyarakat kota Cirebon.

Dewan Komisi II Agung Supirno, meminta kepada PDAM kota Cirebon untuk memprosentasikan rencana pembangunan reservoar untuk 2019 agar secepatnya pengairan di kota Cirebon bisa di alirkan.

“Kita minta PDAM untuk memprosentasikan rencana pembangunan reservoar di 2019, karena kita di komisi II menginginkan agar ketika pipa ini terpasang dan segera di aktifkan,” ujar Komisi II Agung Supirno pada pojokjabar.com

Kebutuhan air di wilayah kota Cirebon merupakan salah satu alat vital, yang mempengaruhi siklus hidup masyarakat kota yang bilamana pasokan air bersih dan minum terhambat maka perekonomian di kotapun ikut terhambat, sedangkan dalam hal ini reservoar untuk pengaliran air masih harus menunggu lelang dari Kementrian PUPR pusat.

Komisi II menginginkan sikap proaktif dalam hal ini, agar Kementrian PUPR pusat bisa memprioritaskan pengaliran air bagi kota Cirebon dengan harapan air bersih bisa mengalir 1×24 jam penuh.

“Reservoar ini tinggal menunggu proses lelang dari kementrian PUPR, rencananya kitapun akan coba proaktif agar kementrian PUPR ini bisa segera prioritaskan untuk kota Cirebon, agar air untuk masyarakat bisa di aliri 1×24 jam,” pungkasnya.

(ysp/pojokjabar)

loading...

Feeds