Jenazah Saniah Tiba di Rumah Duka, Keluarga Langsung Bereaksi

Jenazah Saniah, korban kasus Suami Istri Saling Bunuh di Cirebon tiba di rumah duka, Kamis (10/1/2019)./Foto: Kirno

Jenazah Saniah, korban kasus Suami Istri Saling Bunuh di Cirebon tiba di rumah duka, Kamis (10/1/2019)./Foto: Kirno

POJOKJABAR.com, CIREBON– Suasana rumah duka di Blok Karang Jambe Lor 12/06, Desa Pekantingan, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, dipenuhi ratusan warga sejak pukul 19.10 WIB.

Warga sudah berada di rumah korban.

Hal ini lantaran, dipastikan jenazah Saniah malam ini dipulangkan dari Rumah Sakit Bayangkara, Losarang, Indramayu.

Sekitar pukul 20.00 WIB jenazah korban Saniah (44) tiba di rumah duka pada Kamis malam, (10/01/2019) menggunakan kendaraaan jenazah milik Polres Cirebon.

Dari pantauan Pojokjabar.com, setelah kedatangan mobil jenazah di halaman rumah korban di Desa Pekantingan, Kecamatan Klangenan, jenazah langsung diturunkan dari kendaraan.

Terdengar isak tangis keluarga korban, bahkan anak korban sempat menemui jezanah korban diiringi air mata.

Kemudian jenazah langsung disholatkan. Beberapa menit kemudian jenazah Saniah langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat.

Puluhan warga ikut mengantarkan jenazah di pemakaman umum dengan berjarak sekitar 200 meter dari rumah  duka.

Sebelumnya diberitakan, menurut keterangan Warsina (53) tetangga korban, korban seringkali cekcok dengan suaminya jika lagi kumpul di rumahnya.

“Setahu saya, Saniah dan suaminya jarang ada di rumah. Dia di luar kota merantau di Cilegon, Banten, menjadi pembantu rumah tangga lebih dari 5 tahun. Kalau suaminya sih jualan mainan,” kata Marsina kepada Pojokjabar.com.com, Kamis (10/01/2019).

Menurut Marsina, diduga Saniah selingkuh dengan orang lain selama tiga tahun karena sikapnya beda.

Sedangkan Yadi Gunawan (44) tetangga pelaku, sekaligus teman dekatnya menjelaskan, keluhan dari Arkati, kalau dirinya sering mendengar curhatan pelaku.

Pelaku yang sudah mempunyai 3 anak dengan korban, menurut Yadi, sering berantem lantaran diketahui sering selingkuh dengan pria lain.

Suami istri itu, lanjutnya, menjalani hubungan jarak jauh.

“Arkati sering curhat ke saya kalau istrinya ketahuan selingkuh dan dia pengen cerai dengan alasan tidak cocok, dan sudah tidak suka dengan suaminya. Bahkan di sini juga sudah pada tahu, kalau Sania sering sesumbar ke tetangga kalau pengen cerai karena gak suka dan di tahan suaminya agar tidak cerai,” ujar Yadi.

(Kir/pojokjabar)

loading...

Feeds