Biaya Pembangunan Reservoar PDAM Kota Cirebon Capai Miliaran

Dirut PDAM kota Cirebon Sofyan Satari./Foto: Yosep

Dirut PDAM kota Cirebon Sofyan Satari./Foto: Yosep

POJOKJABAR.com, CIREBON– Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Cirebon membeberkan biaya pembangunan reservoar.

Pembangunan reservoar didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar 35 miliar ruapiah untuk tahun 2019 ini.

Proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) program binaan Kota Cirebon untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Kota Cirebon.

Contohnya seperti yang diungkap Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Cirebon Sofyan Satari, yaitu pemasangan Jaringan Distribusi Utama (JDU) tinggal menunggu pemasangan reservoarnya, sekitar 9000 meter kubik di daerah Plangon.

“Tentang program SPAM kota. Binaan 100 kota Cirebon, di antaranya adalah program pemasangan Jaringan Distribusi Utama (JDU), dan yang kedua rencana pembangunan reservoar yang 9000 meter kubik di Plangon,” ujar Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Cirebon, Sofyan Satari, pada Pojokjabar.com

Pemasangan Jaringan Distribusi Utama (JDU) itu sendiri dalam pelaporanya itu selesai tanggal 30 November 2018, sampai disambungkan dengan pipa eksisting, namun itu tadi masih menunggu reservoarnya.

“Untuk Jaringan Distribusi Utama (JDU) berakhir tanggal 30 November itu sudah tersambung dengan pipa eksisting,” jelasnya.

Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) juga mengatakan bahwa untuk pembangunan reservoar, dan pemasangan Jaringan Distribusi Utama (JDU) di bawah perlintasan jalan tol nantinya akan dibiayai sepenuhnya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di tahun 2019 ini. Yaitu kurang lebih 35 miliar rupiah.

“Reservoar rencananya didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk tahun anggaran 2019 kurang lebih dengan pemasangan Jaringan Distribusi Utama (JDU) di perlintasan jalan tol kurang lebih sebesar 35 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” pungkasnya.

(ysp/pojokjabar)

loading...

Feeds