Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Cirebon Musnahkan Miras Pabrikan dan Oplosan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Hasil operasi antik lodaya 2018. Jajaran Polres Cirebon gelar pemusnahan Miras dan Narkotika bertempat di Gor Rangga Jati, Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis,  (20/12/2018).

Dalam pemusnahan miras dan narkotika di saksikan Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, Dandenpom III/3 Cirebon, Danyon Arhanudse 14,  Kadin C Brimob Polda Jabar,  Kasat Pol PP Kabupaten  Cirebon, Kejari Sumber,  Ketua MUI Kabupaten Cirebon, Para Kabag, Para Kasat, dan Para Kapolsek jajaran Polres Cirebon.

Dari pantauan Pojokjabar.com sebelum pemusnahan miras dan narkotika, dilakukan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti minum beralkohol, miras oplosan.

Pelaksanaan pemusnahan dilakukan secara simbolis oleh unsur pejabat yang hadir,  pemusnahan dilanjutkan dengan menggunakan Setum milik Pemda Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Bawa Sabu, Caleg Cantik Dapil 3 Kabupaten Kuningan Harus Masuk Hotel Predeo

 Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto menjelaskan, pemusnahan barang bukti minum beralkohol, miras oplosan hasil operasi antik lodaya 2018 dan menjelang natal dan tahun baru 2019.

“Barang bukti miras Ciu 7,572 liter, tuak 6,955 liter, miras pabrikan 21,418 botol, ciu 11,592, tuak 11,952,” Kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto kepada wartawan usai pemusnahan.

Oleh karenanya Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk bisa menjaga kondusifitas menjelang natal dan tahun baru 2019. Sejalan dengan itu, pihak kepolisan juga siap selalu dalam melakukan pengamanan serta penjagaan apabila diperlukan masyarakat dengan selalu siap siaga dalam menerima aduan dan laporan masyarakat.

Sejalan dengan itu, Jajaran polres Cirebon selama kurun waktu dari tanggal 22 November hingga tanggal 02 Desember pihaknya berhasil mengungkap sebanyak 13 tersangka.

” Jumlah kasus 9 kasus, TO dua kasus, Non to tujuh kasus, dan tersangka 13

TO 2 orang, Non TO  11 orang, salah satu diantaranya tersangka jenis kelamin perempuan 2  dan laki-laki 11, dan  barang bukti sabu 2,74 gram jenis  obat – obatan keras  sebanyak 157 butir, uang sebesar 300.000,” Ujarnya.

(kir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds