Tiap Kelurahan Kota Cirebon Diwajibkan Update Data ke Kemendagri, Instruksi DSP3A

DSP3A melakukan bimtek pada tiap kelurahan yang belum input data. (Foto Yosef)

DSP3A melakukan bimtek pada tiap kelurahan yang belum input data. (Foto Yosef)


POJOKJABAR.com, CIREBON– Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) menyebutkan 6 kelurahan belum updating data profil kelurahan di Kota Cirebon.

Kelurahan itu diantaranya Kelurahan Panjunan, Lemahwungkuk, Pegambiran, Kesepuhan, Kebonbaru, Drajat.

Kasi Administrasi Kelurahan Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Aan Siti Hasanah mengatakan, tertinggalnya keenam kelurahan tersebut dikarenakan adanya masalah teknis dari segi operator.

“Operator kelurahan yang sudah dilatih itu banyak yang pindah. Jadi tidak ada yang mengupdate,” ungkapnya pada Pojokjabar.com, Selasa (18/12).

Data yang harus di input oleh tiap-tiap kelurahan meliputi, data keluarga, potensi dan perkembangan kelurahan setempat data-data itu nantinya akan terkoneksi langsung kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui aplikasi Prodeskel.

“Data-data seperti ini penting. Karena menyangkut perkembangan suatu daerah,” tuturnya.

Aan juga menuturkan, bimbingan teknis (bimtek) ini dilakukan selama tiga hari dimulai tanggal 18-20 Desember 2018 mendatang.

“Kita targetkan akhir tahun sudah bisa diupdate semua. Alhamdulillah teman-teman dari kelurahan yang sudah berjalan mau membantu kelurahan yang masih berkendala,” pungkasnya.

(ysp/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds