Kawasan Wisata Gronggong Marak Gubuk Liar, Ada yang Tertutup, Tempat Apa Ya ?

Gubuk-gubuk di kawasan wisata Gronggong Cirebon (kirno)

Gubuk-gubuk di kawasan wisata Gronggong Cirebon (kirno)

POJOKJABAR.com, CIREBON – Kawasan wisata Gronggong, yang berada di Jalan Raya Cirebon – Kuningan, Kabupaten Cirebon tak pernah sepi. Pengunjung selalu banyak di kawasan wisata ini.

Kawasan ini selalu dipadati oleh pengendara roda empat maupun roda dua, sebagian kendaraan roda empat atau roda dua, parkir di pinggir jalan untuk sekedar melepas lelah.

Namun, sangat disayangkan di kawasan wisata Gorongong tersebut, sebagian lahan kosong maraknya gubuk-gubuk liar yang terbuat dari bambu yang sengaja dibuat oleh warga.

Gubuk tersebut, sebagian ada yang tertutup dan ada yang terbuka. Maraknya gubuk yang terbuat dari bambu, bertujuan untuk tempat peristirahatan para pengguna jalan.

Namun di sisi lain gubuk liar selalu di mamfaakan oleh pasangan muda – mudi untuk mencari tempat yang aman.

Menurut  Dapin (40) salah seorang warga setempat mengatakan, gubuk itu yang berada di kawasan wisata  Gronggong sudah klasik atau sudah tidak aneh lagi bagi masyarakat di sana.

“Memang betul di sepanjang jalan itu, dijadikan tempat wisata Kawasan Gronggong. Namun di sisi lain banyak sekali gubuk- gubuk liar di lahan kosong dalam keadaan tertutup,” kata Dapin kepada Pojokjabar.com, Sabtu (09/12/2018).

“Kan, sudah jelas ada imbauan dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cirebon,” imbuhnya.

Padahal jelas Perda 7 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum, setiap orang atau badan dilarang melakukan kegiatan pendirian, pengusahaan penyedian sarana prasarana yang dapat dipergunakan untuk melakukan perbuatan asusila protitusti atau sejenisnya baik yang di lakukan secara sendiri sendiri maupun bersama – sama.

(kir/pojokjabar)

loading...

Feeds