Pasokan Pangan Jelang Nataru Aman, Jika Ada Kenaikan Harga DKP Ngapain?

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi, saat memberikan keterangan./Foto: Alwi

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi, saat memberikan keterangan./Foto: Alwi

POJOKJABAR.com, CIREBON–  Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru) Pemerintah Kota Cirebon melakukan pengawasan di antaranya stok pangan.

Stok pangan jelang Nataru di Kota Cirebon dipastikan aman.

Hal ini karena lembaga bersangkutan, yakni Dewan Ketahanan Pangan (DKP) telah mengontrol dengan menggandeng beberapa instansi terkait.

“Persoalan pangan terutama bahan pokok itu sangat penting. Karena menjadi bagian yang harus kita dijaga, sehingga masyarakat dapat membeli dan mengonsumsinya,” ungkap Sekertaris Daerah, Asep Dedi, usai rapat koordinasi Dewan Ketahanan Pangan di Graha Bahari Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Cirebon, Kamis (6/12/2018).

Dedi pun mengungkapkan, kalau terjadi kenaikan harga, Pemkot Cirebon akan melakukan intervensi dengan menggelar pasar murah, supaya dapat membantu masyarakat dengan membeli sejumlah bahan pokok dengan murah.

“Kalau terjadi kenaikan harga, kita akan menggelar pasar murah demi mendukung keberadaan pangan yang tetap terjangkau dan menjaga daya beli masyarakat,” katanya.

Saat ini, seiring musim hujan, biasanya harga pangan naik terutama sayur-sayuran dan sebagian sembako, apalagi sekarang hendak memasuki tahun baru 2019.

(alw/pojokjabar)

loading...

Feeds