Janjikan Bisa Jadi PNS, Intel Gadungan di Kota Cirebon Tak Berkutik

Intel Gadungan di Cirebon

Intel Gadungan di Cirebon

POJOKJABAR.com, CIREBON – Seorang intel gadungan atas nama M Khoirul Anwar (36), diam tak berkutik saat kepolisian sektor Lemahwungkuk menangkapnya di Kantor Kelurahan Lemahwungkuk pada Selasa (4/12/2018).

Khoirul ditangkap karena terbukti melakukan dugaan penipuan berupa janji bisa menjadikan seorang PNS dengan memberikan sejumlah uang yang dipastikan.

“Dimana orang tersebut telah melakukan penipuan dengan modus bisa menjadikan seorang PNS. Nominalnya macem-macem dari ratusan hingga puluhan juta,” ungkap Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, melalui Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Tarsiman, Kamis (6/12/2018).

Tarsiman pun mengungkapkan, saat mengelabui korban pelaku mengaku anggota Intel dari Polda Jawa Barat, serta mengklaim miliki banyak jaringan pemerintah daerah di sana.

“Jadi gampang aja mau jadi apa gitu yah, karena dia mengaku intel Polda yang dikaryakan di wilayah III Cirebon, sehingga dia kenal betul dengan pejabat Pemda Jabar di sana,” kata Tarsiman.

M Khoirul Anwar sendiri, saat diinterogasi petugas kepolisian ia merupakan warga Kabupaten Cirebon, dengan alamat di Perum GPP Kelurahan Pamengkang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

“Sehingga pasal yang disangkakan  378 tentang penipuan, dengan anacaman 4 tahun penjara,” pungkasnya.

(alw/pojokjabar)

loading...

Feeds