Bukti-bukti Dugaan Korupsi Proyek Aspal dan Trotoar Cipto Mangunkusumo Terus Dikumpulkan

Ilustrasi korupsi

Ilustrasi korupsi

POJOKJABAR.com, CIREBON – Dugaan kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) yang ditemukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon pada proyek pengaspalan dan perbaikan trotoar Jalan Cipto Mangunkusumo terus didalami.

Sejumlah saksi seperti dari pihak kontraktor, konsultan dan PPK telah diminta keterangan juga bukti-bukti dikumpulkan Kejari untuk memperkuat dugaan tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon, Syarifudin, melalui PLH Kasi Pidsus, Muhammad Hendra, mengungkapkan kasus dugaan ini masih dalam tahap penyidikan dan belum pada pidana khusus (Pidsus).

“Jadi ini masih penyidikan. Ketika terbukti, naik ke Pidsus, dan terbukti lagi akan naik ke penyidikan umum,” kata Hendra, Kamis (6/12/2018).

Saat ini, Hendra menjelaskan, cek fisik aspal dan trotoar yang dilakukan Kejari Rabu (5/12/2018) kini masih dipelajari tim ahli yang salah satunya didatangkan dari kalangan akademisi.

“Ya kita mengundang tim ahli dari Jurusan Tehnik untuk mempelajri itu, dari Unswagati,” katanya.

Proyek pengaspalan dan perbaikan trotoar Jalan Cipto Mangunkusumo sendiri, menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 sebesar Rp 10 M dan dari Kejari menemukan dugaan penyelewengan atau korupsi sebesar Rp 1 M.

(alw/pojokjabar)

loading...

Feeds