Bangun Manajemen Baik, IAIN Syekh Nurjati Terima ISO 9001 2015

Sertifikat ISO yang diterima IAIN Syekh Nurjati Cirebon./Foto: Humas IAIN Syekh Nurjati

Sertifikat ISO yang diterima IAIN Syekh Nurjati Cirebon./Foto: Humas IAIN Syekh Nurjati

POJOKJABAR.com, CIREBON– Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menerima sertifikat Internasional Organization for Standardization atau ISO 9001 2015 dalam bidang pemeliharaan mutu terbaik.

ISO dibidani PT TUV Rheinland Indonesia tersebut memandang kampus tersebut memiliki manajemen organisasi sebagai produk perusahaan yang bisa bersaing secara global.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr Sumanta Hasyim mengungkapkan selama dua hari sejak 28 hingga 30 November 2018 pihaknya harus memperbaiki beberapa kriteria audit sertifikasi.

“Sehingga dengan ISO tersebut, saya percaya diri menata kampus agar bisa lebih baik lagi,” kata Sumanta, Kamis (6/12/2018).

Lanjutnya, dengan penerimaan sertifikat berskala internasional tersebut, pihaknya juga akan terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada seluruh steakholder sehingga IAIN bisa mencerminkan kampus atau lembaga yang lebih profesional.

“Alhamdulillah kami mendapat pengakuan secara internasional. Jika sudah mendapatkan ISO ini, kita sudah diakui dan terprogram. Sisi pelayanan kita sudah memenuhi syarat dan bisa dipertanggungjawabkan. Jadi fakultas-fakultas, program-programnya sudah terakses, dan sekali lagi, ini yang berstandar internasional,” paparnya.

ISO sendiri, lanjut Sumanta, selain bentuk sertifikat Internasional juga merupakan salah syarat peralihan status, dari IAIN bisa menjadi UIN.

(alw/pojokjabar)

loading...

Feeds