Kepergok Curi Yamaha Nmax, 2 Pencuri Babak Belur Diamuk Massa, Motor Dibakar

Massa yang marah karena aksi pencurian di Desa Tegal Gubug Lor, Kabupaten Cirebon. Massa membakar motor pelaku

Massa yang marah karena aksi pencurian di Desa Tegal Gubug Lor, Kabupaten Cirebon. Massa membakar motor pelaku


POJOKJABAR.com, CIREBON – Dua pelaku pencuri sepeda motor di Desa Tegal Gubug Lor, Arjawinangun, Cirebon, jadi bulan-bulanan warga. Keduanya coba mencuri Yamaha Nmax, namun gagal.

Melihat ini, wargapun kesal lantaran kerap terjadi aksi pencurian di sana. Akhirnya, motor pelaku dibakar massa.

Aksi massa ini terekam dalam video amatir. Dimana kendaraan sepeda motor yang digunakan pelaku ludes dibakar massa, Minggu (25/11) sekira pukul 08.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Pojokjabar.com, kejadian ini berlangsung ketika salah satu pemilik rumah di Desa Tegal Gubug Lor, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, tengah berada di lantai dua rumahnya.

Massa yang marah karena aksi pencurian di Desa Tegal Gubug Lor.

Massa yang marah karena aksi pencurian di Desa Tegal Gubug Lor.

Dan melihat gerak- gerik mencurigakan dari pelaku. Diketahui pemilik kendaraan Yamaha Nmax bernama Muhaimin.

Sementara itu, dua pelaku tersebut diketahui bernama Kasidin (18) dan  Saepudin (20. Keduanya warga Desa Dukuh Jati,  Krangkeng, Kabupaten Indramayu.

Satu pelaku menunggu di motor, dan pelaku lainnya mencoba mendekati Yamaha Nmax. Kemudian pemilik rumah akhirnya mengetahui bahwa satu pelaku tengah mencongkel motor NMax warna abu -abu yang berada di depan gerbang rumah.

Melihat aksi pelaku, korban pun sontak teriak maling untuk meminta bantuan warga. Wargapun  kesal lantaran kerap terjadi aksi pencurian, beberapa menit kemudian massa datang tak terbendung  hingga motor pelaku dibakar massa.

Sementara itu,  dua pelaku kabur namun ketangkap sama warga. Kemudian dua pelaku diamankan oleh aparat Desa Tegal Gubug Lor. Dan langsung melaporkan ini kepada pihak kepolisian Polsek Arjawinangun.

Petugas dari Polsek Arjawinangun mendatang ke TKP,  karena massa terus berdatangan hingga Dalmas dari Polres Cirebon ikut membantu dan pelaku diamankan dan langsung digelandang dan langsung di bawa ke Polres Cirebon.

“Pelaku dua orang, dia berhasil diamankan masyarakat dan nyaris  dimassa. Maklum, di sini sudah geram karena sudah banyak korban kehilangan motor. Jadi banyak yang ingin menghajarnya. Masih untung diamankan oleh kami, jadi selamat. Tapi motor sudah dibakar,”kata salah seorang aparat desa, Rokim kepada Pojokjabar.com.

Aksi pencurian di Desa Tegal Gubug Lor. Dua pencuri yang babak belur dimassa.

Aksi pencurian di Desa Tegal Gubug Lor. Dua pencuri yang babak belur dimassa.

(kir/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds