Unit Reskrim Polsek Arjawinangun Ciduk Penadah Sepeda Motor Curian

Polsek Arjawinangun amankan terduga penadah curanmor

Polsek Arjawinangun amankan terduga penadah curanmor

POJOKJABAR.com, CIREBON – Unit  Reskrim Polsek Arjawinangun ciduk penadah sepeda motor curian, Sabtu ( 24/11). Penadah ini ditangkap berdasarkan informasi dari korban yang baru saja kehilangan Honda Beat.

Berawal kendaraan roda dua  terkunci stang sedang berpakir di teras rumah dicuri oleh pelaku. Selain roda dua, korban kehilangan surat -surat penting yang tersimpan di bagasi sepeda motor diantaranya STNK, KTP, SIM ATM Mandiri dan lain sebagainya.

Korban bernama Mualifah (28) warga Blok 04 Kebon Kelapa Kidul RT 01 RW 07 Desa Tegal Gubug, Kecamatan  Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kasat Reskrim Polres Cirebon AKP Kartono Gumilar mengatakan, kronologis kejadian pada hari Selasa tanggal 21 November 2018 sekira jam 15.00 WIB. Korban melaporkan atas kejadian kehilangan motornya dan barang lainnya.

Kemudian mendapatkan informasi dari korban, bahwa kendaraannya yang hilang berada di daerah Sumber Jaya. Korban mengelabui bahwa dirinya berpura-pura sebagai pembeli yang akan membeli sepeda motor yang diduga sama persis dengan milik korban yang hilang dicuri orang.

Penadah diketahui bernama Edi Sujana (40) warga Blok Jum’at RT.05 RW.01 Desa Ranjiwetan Kecamatan Kasokandel,  Kabupaten Majalengka.

Tak memakan waktu lama anggota Unit  Reskrim Polsek Arjawinangun  bergerak bersama korban menuju ke pabrik Nabati Sumber Jaya Majalengka.

“Pelaku penadah bernama  Edi Sudiana sudah menunggu sambil membawa sepeda motor diduga mirip punya korban.  Lalu penadah langsung diamankan dan digelandang ke Makopolsek Arjawinangun,” ujar Kasatreskrim Polres Cirebon.

“Kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan melakukan pengembangan, juga melakukan pengejaran terhadap pelaku yang DPO,” imbaunya.

Selain mengamankan penadah,  petugas juga mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Beat milik korban.

(kir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds