Pemprov Jabar Gelontorkan Rp 10 Miliar untuk Pembangunan Kampus II IAIN Cirebon di Indramayu

Focus Group Discussion (FGD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam rangka pembahasan pendirian kampus II di Indramayu. Alwi/pojokjabar.com

Focus Group Discussion (FGD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam rangka pembahasan pendirian kampus II di Indramayu. Alwi/pojokjabar.com

POJOKJABAR.com, CIREBON– Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tahun ini akan memberikan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk pembangunan kampus II IAIN Syekh Nurjati Cirebon, yang berencana akan berdiri di wilayah Terisi, Kabupaten Indramayu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa, pada Fokus Group Discussion Tripartit Dalam Rangka Koordinasi dan Konsultasi Pengembangan Lembaga Pada Lingkungan IAIN Syekh Nurjati di hotel Grand Tryas, Kota Cirebon, Sabtu (24/11/2018).

“Salah satu bentuk kongkrit dukungan kami terhadap itu adalah menyediakan anggaran di 2018  sebesar 10 miliar untuk pengembangan kampus II IAIN Syekh Nurjati,” kata Iwa.

Iwa juga mengungkapkan, dengan adanya kampus II IAIN Cirebon di Indramayu, akan menumbuhkan IPM setempat dan mendongkrak perekonomian bagi kota mangga itu.

“Dengan kurang lebih 10.000 ribu mahasiswa di Indramayu, maka ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan di Indramayu,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H Sumanta, berharap bantuan tersebut dapat terealisasi dengan cepat dan pembangunan kampus II segera dilaksanakan.

“Tentu kita senang Pemprov Jabar memberikan stimulus berupa anggaran Rp 10 miliar. Semoga bantuan tersebut, pendirian kampus dua di Indramayu bisa segera dibangun dengan cepat,” ujar Sumanta.

(alw/pojokjabar)

loading...

Feeds