IAIN SNJ Akan Miliki Kampus II di Indramayu

FGD IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat membahas rencana pembangunan kampus II di Indramayu. Alwi/pojokjabar.com

FGD IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat membahas rencana pembangunan kampus II di Indramayu. Alwi/pojokjabar.com

POJOKJABAR.com, CIREBON- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon dalam waktu dekat akan memiliki kampus II yang berencana berdiri di Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.

Hal tersebut terungkap pada Focus Group Discussion Pertemuan Tripartit di hotel Grand Tryas dalam rangka koordinasi dan konsultasi pengembangan lembaga lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H Sumanta, M.Ag, mengungkapkan saat ini pemerintah Indramayu sudah menghibahkan sebidang tanah kepada pihaknya, seluas 30 hektar.

“Pengembangan kampus, itu dibahas dalam diskusi ini. Tentunya kita ingin mendapat banyak masukan dari Bappenas,” kata Sumanta, Jumat (23/11/2018).

Sementara itu, Direktur Pendidikan Tinggi Iptek dan Kebudayaan Bappenas, Amich Alhumami, pihaknya mendukung apa yang sedang diusahakan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Saya kira sudah tidak ada pilihan lagi untuk pengembangan kampus ini. Saya kira juga sangat tepat, maka itu kita akan mendorongnya melalui SBSN,” kata Amich.

Saat ini, IAIN Syekh Nurjati sendiri sudah memiliki 10 ribu mahasiswa, dan untuk meningkatkan fasilitas dan pengajaran, berencana membangun kampus II di wilayah Terisi, Kabupaten Indramayu.

(alw/pojokjabar)

loading...

Feeds