Tiga Lokasi Ini Diduga Tempat Pelarian Istri Mantan Bupati Cirebon Sunjaya

Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra sebelum ditangkap KPK.

Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra sebelum ditangkap KPK.

POJOKJABAR.com, CIREBON – Tiga lokasi ini diduga jadi tempat persembunyian istri mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra. Belum bisa dipastikan di Bandung, Jakarta atau luar negeri keberadaan Ayu.

Paska ditangkapnya Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisasatra oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu, sanak famili serta istri mantan bupati ini turut menghilang tanpa jejak, dan tidak pernah lagi terlihat aktivitasnya di Kabupaten Cirebon dan sekitarnya.

Tidak hanya Istri dan anak- anak Sunjaya yang menghilang, keluarga besar Sunjaya diduga sudah tidak lagi berdomisili di Kabupaten Cirebon.

Sebelum penangkapan Sunjaya, biasanya keluarga besar Sunjaya sering terlihat beraktivitas, karena beberapa proyek Pemerintah Kabupaten Cirebon dikerjakan oleh keluarga besar Sunjaya.

“Biasanya keluarga bupati kelihatan beraktivitas karena mereka punya kerjaan di Kabupaten Cirebon, begitu juga ibu Ayu. Tapi pas Bupati Sunjaya ditangkap KPK, semua menghilang, terutama ibu Ayu dan anak-anaknya,” tutur pria yang tidak mau disebutkan namanya ini.

Pihaknya melanjutkan, menghilangnya keluarga besar Sunjaya serta Istrinya Wahyu Tjiptaningsih, menjadi pertanyaan masyarakat Kabupaten Cirebon. Bahkan sampai ada yang memprediksi lokasi keberadaan istri dan anak-anak Sunjaya.

Menurutnya, ada tiga lokasi yang kemungkinan besar ditempati istri dan anak – anak Sunjaya yaitu Bandung, Jakarta dan di luar negeri.

Prediksi tersebut didasari dugaan aset Sunjaya sebagai mantan Bupati Cirebon, banyak di tiga lokasi tersebut.

Seperti diketahui untuk lokasi Jakarta, merupakan tempat tinggal mertua Sunjaya. Kemungkinan istri dan anak-anak Sunjaya bersembunyi di lokasi tersebut.

Lokasi di daerah Bandung, Sunjaya diduga memiliki aset berupa tanah serta rumah, tidak menutup kemungkinan keluarga Sunjaya pindah ke Bandung.

“Sementara menurut orang dekat Sunjaya, Bupati Cirebon ini memiliki aset di luar negeri, bisa saja mereka tinggal di sana sampai kondisi di Cirebon kondusif,” paparnya.

Semenjak Sunjaya ditahan oleh KPK, aktivitas keluarga besarnya sudah tidak terlihat lagi. Bahkan di lingkungan tempat tinggal Sunjaya pun, warga tidak mengetahui keberadaannya saat ini.

Tidak seperti waktu Sunjaya masih aktif menjabat sebagai Bupati Cirebon. Keluarga besar Sunjaya masih sering aktif di lingkungan.

(dat/pojokjabar)

loading...

Feeds