Jelang Berakhir Masa Jabatan Ketua KONI Cabor Cari Sosok yang Cinta Olahraga

Ketua Percasi Kabupaten Cirebon Asep Komara

Ketua Percasi Kabupaten Cirebon Asep Komara

POJOKJABAR.com, CIREBON – Jelang masa berakhirnya jabatan ketua KONI Kabupaten Cirebon 2015 – 2019. Insan olahraga mulai mencari sosok yang cocok menjabat ketua KONI masa jabatan 2019 – 2023

Ketua 1 Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Cirebon, Asep Komara mengatakan untuk pemilihan ketua KONI 2019 – 2023 di harapkan banyak sosok yang mendaftar daftar sebagai calon ketua dan di lakukan pemilihan secara demokrasi.

“Siapapun silahkan mencalonkan sebagai ketua KONI asalkan sosok tersebut cinta olahraga,” tutur Asep

Asep melanjutkan ketua KONI sebelumnya Wahyu Tjiptaningsih dirasa kurang memerhatikan Cabang Olahraga (Cabor) karena jarang melakukan pertemuan. Hasilnya, Cabor seperti kehilangan induknya.

“Saya berharap ketua KONI nantinya sering melakukan pertemuan dengan Cabor – Cabor jadi kami tidak kehilangan induknya,” ucap Asep

Asep menambahkan untuk pilihan yang tepat sebagai ketua KONI 2019 – 2023, pihaknya menjagokan Hengky Choernia yang saat ini menjabat sebagai Seketaris Umum (Sekum) KONI 2015 – 2019.

“Selama ini saya lihat pak Hengky sangat aktif mengantikan posisi ketua KONI yang jarang sekali berteraksi dengan Cabor. Saya rasa pak Hengky sosok yang pas menjadi ketua KONI periode selanjutnya,” tutur Asep.

Pihaknya juga berharap calon sosok ketua KONI periode akan datang tidak dari pejabat teras maupun pasangan Bupati, karena selama ini jabatan ketua KONI selalu dari istri Bupati. Menurut Asep, saat ini momen yang sangat tepat untuk pemilihan ketua KONI secara demokrasi.

“Selama ini ketua KONI dari istri Bupati, ini momen yang pas untuk pemilihan ketua KONI secara demokrasi dan pejabat daerah seperti kepala dinas harus jadi orang tua angkat bagi Cabor – Cabor,” pungkasnya

(dat/pojokjabar)

loading...

Feeds