Istri Mantan Bupati Cirebon Menghilang, PKK dan KONI Bingung Cari Tanda Tangan Ayu

Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra yang ditangkap KPK. Senin (19/11) akan dilantik Pj Bupati Cirebon oleh Gubernur.

Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra yang ditangkap KPK. Senin (19/11) akan dilantik Pj Bupati Cirebon oleh Gubernur.

POJOKJABAR.com, CIREBON –¬† Keberadaan istri mantan Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, sudah menghilang hampir sebulan paska ditahannya suaminya Sunjaya Purwadisastra oleh KPK.

Padahal wanita yang akrab di sapa Ayu ini, masih menjabat sebagai Ketua PKK dan KONI Kabupaten Cirebon. Sunjaya Purwadisastra ditangkap KPK pada akhir Oktober lalu terkait kasus korupsi.

Disebabkan posisinya sebagai Ketua PKK dan KONI Kabupaten Cirebon, tanda tangan Ayu masih dibutuhkan untuk berbagai kegiatan serta pencairan anggaran.

Namun, paska ditahannya Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra, Ayu menghilang tanpa jejak, sehingga lembaga yang dibawahinya seperti kehilangan induk.

Seperti yang diungkapkan pria yang tidak mau disebutkan namannya ini kepada Pojokjabar.com, hilanganya Ayu dari Pemerintahan Kabupaten Cirebon membuat lembaga yang diketuainya kebingungan.

Karena untuk mencairkan anggaran untuk menjalankan lembaga tersebut, butuh tanda tanggan Ayu sebagai ketua.

“Kami bingung ketua kami tidak ada, jadi angenda kami tidak bisa jalan, karena berbagai agenda harus ada persetujuan dan tanda tanggan Ayu sebagai ketua,” tuturnya.

Pihaknya melanjutkan, kondisi saat ini harus bisa disikapi oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon, untuk bisa mengambil alih posisi Ayu sebagai ketua di beberapa lembaga dan organisasi.

Sebagai jalan keluar agar roda lembaga dan organisasi tetap bisa berjalan.

“Kalau dibiarkan maka menganggu agenda yang sudah direncanakan. Ini tidak baik bagi lembaga dan organisasi yang dipimpinnya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, nasib atlet di KONI Kabupaten Cirebon juga tidak menentu, terlebih bagi atlet yang berhasil meraih medali di Porda 2018 yang berlangsung di Kabupaten Bogor.

Karena, menghilangnya  Ayu sebagai Ketua KONI membuat roda KONI Kabupaten Cirebon tidak berjalan dan tidak ada kepastian kapan pencairan bonus atlet yang sudah dijanjikan.

(dat/pojokjabar)

loading...

Feeds