Keraton Kanoman Cirebon di Harapkan Kedepanya Menjadi Tempat Destinasi Wisata Religi

Ratu Raja Arimbi Nurtina

Ratu Raja Arimbi Nurtina


POJOKJABAR.com, CIREBON – Keraton Kanoman Cirebon dengan segudang sejarah dan budayanya, salah satunya adalah acara muludan yang di adakan setiap satu tahun sekali, dengan rentetan agenda acara serta kegiatan budaya khas Cirebon.

Ratu Raja Arimbi Nurtina menuturkan, situasi keadaan muludan yang ramai dengan di datangi dari berbagai penjuru masyarakat Cirebon dan sekitarnya ini.

Dimulai dari pencucian benda-benda pusaka sampai nanti di puncak acara yang dinamakan Panjang Jimat masih sangat kurang perhatian dari pemerintah.

“Iya beginilah suasana muludan di Kanoman yang sangat lenggang dan santai, siapapun boleh memasukinya,” ujar Ratu Raja Arimbi Nurtina pada Pojokjabar .

Salah satu warisan budaya yang terbilang tua di Cirebon ini jika kurang perhatian dari Pemerintah dan masyarakat Cirebon dalam merawat dan menghidupkan.

Tidak menutup kemungkinan sebagai salah satu tempat destinasi ini di ambil alih oleh pihak ketiga dalam perawatnya,

“Bisa jadi suatu saat nanti ada tiket buat masuk ke kanoman, tapi ya kalo bisa hal itu jangan,” pungkasnya.

Sebagai salah satu tempat warisan destinasi wisata budaya di tengah era milenial ini sangatlah tidak pantas jika masyarakat Cirebonnya sendiri harus membeli tiket untuk berkunjung pada tempat warisan leluhur, sebab warisan tidak bisa di samakan dengan objek wisata taman rekreasi.

(ysp/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

ilustrasi-miras

MPR RI Blak-blakan Soal Perpes Miras

Jadi, demi melindungi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana perintah konstitusi, dan untuk kemaslahatan terbesar bagi rakyat dan NKRI, juga sesuai dengan …