Unswagati Akan Gandeng Pemkot Bahas Kajian Pariwisata

Rektor Unswagati Cirebon, Mukarto Siswoyo, saat memberikan keterangan. Alwi/pojokjabar.com

Rektor Unswagati Cirebon, Mukarto Siswoyo, saat memberikan keterangan. Alwi/pojokjabar.com

POJOKJABAR.com, CIREBON- Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) berencana akan gandeng pemerintah Kota Cirebon membahas kajian pariwisata.

Rektor Unswagati, Mukarto Siswoyo, mengungkapkan pihaknya diamanati oleh Gubernur Jawa Barat, untuk mengembangkan pariwisata di Kota Cirebon.

“Tadi di dalam, beliau mengatakan bahwa tolong segera dilakukan kajian sarana dan prasarana apa yang mesti ada untuk mendukung pengembangan pariwisata di Kota Cirebon,” kata Mukarto, saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (14/11/2018).

Menurut Mukarto, kampus sendiri merupakan pusat keunggulan dan inovasi, dari ragam ilmu yang menurutnya bisa memberi sumbangsih kemajuan dari suatu daerah.

“Maka, kita sebagai masyarakat akademisi patut mendukung program beliau (Ridwan Kamil) dan akan kita atur langkah-langkah bagaimana mendukung beliau itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, rektor masa bakti 2018-2022 tersebut, dari program yang dititipkan gubernur Jabar kepada pihaknya akan menggandeng pemerintah Kota Cirebon untuk membahas soal pariwisata.

“Hari ini, atau besok, mungkin akan segera kita rapatkan dengan membentuk aliansi dengan pemerintah Kota Cirebon, untuk mewujudkan itu,” pungkasnya.

Unswagati sendiri, sekitar pukul 13.00 WIB kedatangan Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, untuk mengisi kuliah umum di auditorium lantai dua.

(alw/pojokjabar)

loading...

Feeds