Kebakaran Rumah di Kabupaten Cirebon Kembali Terjadi, Lokasinya Dekat Pos Damkar

Kebakaran rumah di Kabupaten Cirebon

Kebakaran rumah di Kabupaten Cirebon

POJOKJABAR.com, CIREBON –  Hampir tiap malam terjadi musibah kebakaran rumah di Kabupaten Cirebon yang membuat warga kehilangan harta bendanya. Kali ini lokasinya dekat Pos Jaga Damkar.

Kembali  terjadi kebakaran rumah sekitar jam 22.18  WIB, Selasa (13/11/2018), milik Dedi di Desa Kalisapu Blok Jati Kolwat RT01 RW 02 Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

Kebakaran tersebut diduga dari konsleting arus listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi yang belum bisa ditaksir.

Kobaran api  dengan cepat melumat di ruangan rumah. Namun kobaran api tersebut berhasil di padamkan oleh petugas pemadam kebakaran regu I Pos Jaga Gunungjati dan dibantu oleh warga setempat. Dengan menurunkan satu unit mobil  menghabiskan dua tangki air.

Kobaran rumah begitu cepat dipadamkan dikarenakan Pos Jaga Damkar Gunungjati dengan TKP rumah terbakar jarak sekitar 100 meter sehingga api cepat dilumpuhkan.

Eno Sujana selaku Kasi Tanggap Darurat Kebakaran Kabupaten Cirebon, membenarkan dengan adanya kebakaran tersebut yang diduga dari konsleting listrik.

“Kobaran rumah milik warga berhasil di padamkan oleh petugas Damkar jaga pos 1 Gunung jati dan di bantu oleh warga  yang berjarak 100 meter dari TKP,” kata Eno Sujana kepada Pojokjabar.com.

Kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap kebakaran rumah yang sering terjadi.

“Kami menghimbau kepada warga agar waspada dan berhati hati jika berpergian jangan lupa cek terutama dapur dan listrik atau benda benda yang muda terbakar,  apakah masih nyalah atau tidak,” ujarnya.

(kir/pojokjabar)

loading...

Feeds