Tingkatkan Kualitas dan Kemampuan Diri, 40 Satpam IAIN SNJ Terima Pelatihan dari Polres Cirebon Kota

Sejumlah Satpam IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat apel kesiapan menerima pelatihan dari Polres Cirebon Kota. Alwi/pojokjabar.com

Sejumlah Satpam IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat apel kesiapan menerima pelatihan dari Polres Cirebon Kota. Alwi/pojokjabar.com

POJOKJABAR.com, CIREBON- Sejumlah 40 Satpam IAIN Syekh Nurjati Cirebon mendapat pelatihan dari Polres Cirebon Kota, Jumat (9/11/2018), di depan lapangan rektorat IAIN Syekh Nurjati.

Pelatihan tersebut untuk meningkatkan kualitas Satpam, dalam tupoksinya menjaga keamanan serta tindakan pertama dilakukan ketika menghadapi kejadian perkara.

Hadir sebagai pelatih juga pemateri dari Polres Cirebon Kota (Ciko), Inspektur Dua Sukrim, mengatakan pelatihan tersebut agar para Satpam memiliki skill atau kemampuan diri.

“Ini dilakukan agar para security di IAIN Syekh Nurjati Cirebon itu lebih berkualitas,” ujarnya.

Dijelaskan Sukrim, para Satpam penting mendapat pelatihan tersebut, karena IAIN Syekh Nurjati merupakan lembaga kampus Islam terbesar se-wilayah III Cirebon.

“Selain kita memberikan pembinaan secara rutin, juga kita berikan materi- materi tentang adanya kejadian perkara,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag Umum IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Imron Rosyadi, mengatakan selain memiliki kemampuan juga para Satpam diharapkan bisa tanggap dalam berbagai persoalan atau pun kejadian.

“Misalnya, di malam hari pun mereka harus siap. Termasuk jika ada kejadian kebakaran, kita ingin security tanggap dengan berbagai kejadian,” pungkasnya.

 

Satpam IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Para Satpam IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat menerima materi pelatihan di gedung rektorat. Alwi/pojokjabar.com

 

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds