Kena OTT KPK, Segini Jumlah Harta Kekayaan Bupati Cirebon

Salah seorang Penyidik KPK saat sedang melakukan penggeledahan (ilustrasi)/Foto: jpc

Salah seorang Penyidik KPK saat sedang melakukan penggeledahan (ilustrasi)/Foto: jpc


POJOKJABAR.com, CIREBON – Bupati Cirebon berinisial SP dikabarkan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diduga terlibat kasus suap menyuap jual beli jabatan dan sejumlah penerimaan uang lain dari seorang pengusaha.

Berdasarkan data yang dihimpun dari laman https://acch.kpk.go.id/aplikasi-lhkpn/, SP terungkap memiliki harta yang cukup fantastis untuk ukuran seorang kepala daerah.

Dari LHKPN yang sempat dilaporkan terakhir pada 24 Juli 2015, terungkap SP memiliki harta kekayaan sebesar 17,6 miliar lebih. Sementara pada 8 Juli 2013 harta kekayaan SP sebesar Rp 17,4 miliar. Ini artinya dalam waktu dua tahun harta kekayaan Bupati meningkat hampir Rp 200 juta lebih.

Dalam data tersebut juga, SP memiliki 70 buah tanah dan bangunan yang berlokasi di Bogor, Cirebon, Jakarta Timur dan Bekasi total seharga Rp 12 miliar lebih. Selain itu, dia juga memiliki 3 unit mobil bermerek Toyota Corolla, Toyota Avanza dan Toyota Kijang bernilai Rp 500 juta.

Tak hanya itu, ada kekayaan lain yang dimiliki olehnya, yakni berupa harta bergerak lainnya, seperti logam mulia, batu mulai dan benda bergerak lainnya bernilai Rp 450 juta. Dia juga memiliki giro dan setara kas lainnya, senilai Rp 4,6 Miliar.

(ipp/jpc/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds