Ini Dia Kronologi Penangkapan Bupati Cirebon Sunjaya oleh Tim KPK

Bupati Cirebon yang Terkena OTT

Bupati Cirebon yang Terkena OTT


POJOKJABAR.com, CIREBON – Inilah kronologis pada Rabu siang (24/10/2018), 1. petugas KPK sudah terlebih dahulu memeriksa sekretaris Dinas PU dan Tata Ruang, inisial GR.

2. Di hari yang sama, pukul 16.30, Bupati Sunjaya baru saja tiba di rumah Dinasnya, Pendopo.

3. Saat pulang ke Pendopo, mobil Bupati Sunjaya diikuti oleh mobil petugas dari KPK

4. Mobil petugas KPK mencoba ikut masuk ke Pendopo, namun dihalangi oleh petugas jaga Pol PP.

5. Saat adu mulut dengan petugas Pol PP, seorang petugas perempuan dari KPK turun dari mobil dan mengejar Sunjaya yang baru turun dari mobil dan berjalan menuju pintu rumah

6. Di Joglo depan rumah, sebelum masuk sampai pintu, Bupati Sunjaya berhasil dicegat oleh petugas KPK. Disaat yang sama, petugas KPK lain yang sempat bertahan di pintu pagar, menyusul mengelilingi Sunjaya.

7. Saat Sunjaya diintrogasi dan diperiksa petugas KPK diluar rumah, salah satu petugas KPK membawa ajudan Sunjaya untuk menunjukan ruang kerja bupati Sunjaya.

8. Sejumlah barang bukti diamankan oleh petugas KPK, termasuk buku rekening atas nama ajudannya yang nilainya cukup fantastis untuk seorang ajudan.

9. Pukul 17.15, Bupati Sunjaya dibawa ke kantor KPK Jakarta. Pada saat hendak dibawa, Kepala BKPSDM, SP, yang sebelumnya sempat mangkir dari panggilan KPK, datang ke pendopo, dan langsung ikut dibawa.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds