Kepolisian Cirebon Kota Bentuk “Juragan”, Ternyata Ini Fungsinya

Satuan

Satuan "Juragan" yang dibentuk Polres Cirebon Kota (Ciko), untuk meningkatkan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Gunung Jati. Alwi/pojokjabar.com

POJOKJABAR.com, CIREBON- Kepolisian Resor Cirebon Kota (Ciko) membentuk satuan Kamtibmas di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Satuan tersebut diberinama Juragan.

Juragan adalah satuan yang berisi anggota kepolisian se-Kecamatan Gunung Jati, yang dibentuk untuk meredam atau mengurangi tindak kriminal.

“Forum Juragan diharapkan mampu menjadi ujung tombak keamanan di desa yg bisa membantu Polri di bidang Kamtibmas,” ujar Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Yuliana, Rabu (24/10/2018).

Selain itu, tambah Yuli, Juragan juga diharapkan mampu menangani Unras (unjuk rasa) atau mobilitas masa terkait pembakaran bendera HTI, yang terjadi Senin (22/10/2018) kemarin di Garut.

“Terkait dengan kejadian pembakaran bendera HTI di Garut, diharapkan para Juragan mampu meredam gejolak umat Islam karena bukan masalah agama melainkan masalah bendera HTI yg dilarang oleh pemerintah,” tutupnya.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds