Pimpin PODSI, Teten Siap Majukan Dayung

Teten (berada di tengah barisan depan) bersama pengurus Podsi Kabupaten Cirebon. Dkw/pojokjabar.com

Teten (berada di tengah barisan depan) bersama pengurus Podsi Kabupaten Cirebon. Dkw/pojokjabar.com

POJOKJABAR.com, CIREBON- Teten Sutendi yang terpilih menjadi ketua Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Kabupaten Cirebon, mengaku sudah siap untuk memajukan cabor dayung di Kabupaten Cirebon.

Meski cabor asing untuk masyarakat Kabupaten Cirebon, Teten mengaku akan terus melakukan sosialisasi agar cabor ini bisa dikenal di masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Dayung adalah Cabor baru di Kabupaten Cirebon, dan dengan kepengurusan yang baru ini kami akan terus melakukan pembenahan,” ujar Teten, kepada pojokjabar.com Senin (21/10/18).

Dikatakan Teten, setelah terbentuk pengurus PODSI Kabupaten Cirebon ini, pihaknya akan segera melakukan komunikasi dengan Pengurus Daerah PODSI Jawa Barat, agar bisa diterbitkan Surat Keputusan kepengurusan PODSI Kabupaten Cirebon.

“Disis lain, untuk langkah awal ini kami juga akan mengadakan kegiatan pertandingan Dayung, tingkat pelajar. Ini dilakukan sebagai upaya kami memperkenalkan dayung kepada masyarakat, yang rencanya akan dilaksakan di Setu Sedong,” ujar Teten.

Turnament Dayung sendiri, dijelaskan Teten, akan dilaksanakan pada saat kondisi Setu Sedong penuh dengan air, jadi kemungkinan turnamen ini akan dilaksanakan pada saat musim hujan.

“Kami berharap olahraga dayung ini bisa diterima oleh masyarakat Kabupaten Cirebon, dan ke depan ada atlet yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Cirebon,” pungkasnya.

(dkw/pojokjabar)

loading...

Feeds