Sudah Tahunan Bangunan SDN Ini Minta Renovasi, Tak Layak Digunakan Belajar Mengajar

Gapura masuk SDN Gelatik Kota Cirebon. Alwi/pojokjabar.com

Gapura masuk SDN Gelatik Kota Cirebon. Alwi/pojokjabar.com

POJOKJABAR.com, CIREBON- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gelatik beralamat di Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, beberapa ruangan kelasnya rusak parah.

Saat _pojokjabar.com_ menyambangi sekolah tersebut, kerusakan terparah di lima ruangan yakni bagian atap dan dinding tembok.

“Ini kerusakannya sudah parah, mas, sejak 2017 kemarin. Dan itu sudah kita ajukan anggarannya tapi tidak ditindaklanjuti,” ujar Suciyanti, salah satu guru SDN tersebut, Senin (15/10/2018).

Suci menjelaskan, kondisi tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon dan rencananya besok akan direnovasi.

“Tadi pagi dari pihak Disdik sudah melihat kondisi kerusakan. Katanya besok pagi datang lagi ke sini dan langsung renovasi,” jelas Suci.

Sementara, saat dikonfirmasi, Sekertaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Adin Imaduddin Nur, mengungakap persoalan tersebut pihaknya sudah serahkan ke Kabid Dikdas (pendidikan dasar), M UU Suhaemi.

“Komunikasikan ke Bidang Dikdas,” singkat Adin saat membalas pertanyaan di WhatsApp.

Atap ruangan kelas SDN Gelatik yang rusak

Ruangan kelas SDN Gelatik yang tidak difungsikan karena atap telah keropos dan sebagian sudah ambruk. Alwi/pojokjabar.com

(alw/pojokjabar)

loading...

Feeds