Bahagia Warga Kota dan Kabupaten Cirebon, BMKG Prediksi Bulan Depan Akan Ada Hujan, Ini Datanya

Infografik BMKG tentang musim hujan di Cirebon/istimewa

Infografik BMKG tentang musim hujan di Cirebon/istimewa

POJOKJABAR.com, CIREBON- Warga Cirebon bulan depan akan berbangga hati. Pasalnya Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Jatiwangi Majalengka memprediksi hujan akan turun di kota ini.

Kepada pojokjabar.com, BMKG merilis datanya mengenai daerah yang akan dilanda hujan di Cirebon. Sebut BMKG daerah tersebut tergolong zona 79, 81, 92 dan 96.

Zona 79, BMKG menyebut akan dilanda hujan bulan Desember tanggal 1 hingga 10. Daerah yang akan dilanda hujan ini, yakni Kaliwedi, Gegesik dan Kapetakan. Sifat hujannya juga diprediksi “Bawah Normal”.

Zona 81, dilanda hujan pada November tanggal 21 hingga 30. Daerah akan diguyur hujan bulan ini, yakni Arjawinangun, Panguragan, Susukan, Ciwaringin, Klangenan, Palimanan, Plumbon, Weru, Sumber, Dukupuntang, dan Kota Cirebon. Sifat hujannya juga “Normal”.

Zona 92, akan diguyur pada Novemver 21 hingga 30. Daerah yang akan kena hujan bulan ini, khusus di wilayah Cirebon bagian Timur seperti Mundu, Beber, Astanajapura, Sedong, Pangenan, Lemahabang, dan Susukan Lebak. Sifat hujan terpantau BMKG “Bawah Normal”.

Zona 96, dilanda hujan pada daerah perbatasan Brebes-Cirebon, seperti Babakan, Karang Sembung, Pabedilan, Losari, Waled dan Ciledug. Sifat hujannya juga “Normal”.

“Untuk sambut musim hujan kita selalu jaga kesehatan, lingkungan, rumah dan air. Dan bila ingin bercocok tanam, sesuaikan dengan pola musim,” kata Ahmad Faizin, Prakirawan BMKG Stasiun Jatiwangi Majalengka, Jumat (12/10/2018).

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds