Bawa Ganja Pemuda Tangung di Ciduk Polisi 

Pemuda berinsial TBS alias T, (20) warga Desa Karangwangun saat di amankan pihak kepolisian Foto: Kirno

Pemuda berinsial TBS alias T, (20) warga Desa Karangwangun saat di amankan pihak kepolisian Foto: Kirno

POJOKJABAR.com, Cirebon – Seorang pemuda berinsial TBS alias T, (20) warga Desa Karangwangun Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon di amankan opetugas Satnarkoba Polres Cirebon.

Selain mengamankan pelaku, kepolisian juga berhasil mengamankan tiga linting daun ganja kering siap pakai, dengan total 6,23 gram.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kasat Narkoba Polres Cirebon AKP Joni mengatakan, saat itu tepatnya pada hari ini minggu tanggal 07 Oktrober 2018 sekitar pukul 16.00 WIB, di  pinggir jalan yang termasuk Desa Hulubanteng lor,  Kecamatan Babakan,  Kabupaten Cirebon. Pelaku tertangkap tangan memiliki, menguasai atau menggunakan serta mengedarkan narkotika jenis daun ganja kering yang dilakukan oleh tersangka berinisial Tbs alias T, (20), warga Dusun 02 RT 01 RW 02 Desa Karangwangun Kecamatan,  Babakan Kabupaten Cirebon.

Saat di lakukan pengeledahan pelaku tertangkap tangan membawa narkotika jenis daun ganja kering yang sudah di linting menjadi tiga dan di sembunyikan di dalam bungkus rokok gudang garam yang disimpan di dalam saku celana.

“Kemudian di saku sebelah kanan, saat dilakukan pengembangan di rumah pelaku, petugas juga mendapati seperempat ganja kering yang dimasukkan ke dalam plastik warna putih yang disimpan didalam lemari kamar tidur rumahnya,” ungkapnya Kamis (11/10/2108)

Selanjutnya tersangka berikut barang bukti di bawa ke Kantor Sat Res Narkoba Polres Cirebon untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

“Akibat menanggung perbuatan tersangka terjerat pasal yang  dipersangkahkan.Penyalahgunaan narkotika jenis daun ganja kering, sebagaimana dimaksud dalam pasal 111 ayat (1) Jo pasal 114 ayat (1) Jo pasal 127 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.”pungkasnya

(Kir/Pojokjabar)

loading...

Feeds