Masyarakat Jangan Terprovokasi, KPU Cirebon Berharap Damainya PSU Berlanjut Hingga Momen Ini

KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani./Foto: Alwi

KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani./Foto: Alwi

POJOKJABAR.com, CIREBON– KPU Kota Cirebon mengapresiasi masyarakat Kota Cirebon telah menjaga keamanan dan ketertiban selama pungutan suara ulang (PSU) berlangsung.

KPU berharap, hal tersebut terus berlanjut hingga pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Kondusifitas Kota Cirebon selama rangkaian Pilwalkot Cirebon diharapkan terus berlanjut hingga Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 nanti,” ungkap Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani, kepada pojokjabar.com, Selasa (25/9/2018).

Emirzal menilai, persatuan dan kerukunan masyarakat bisa saja pecah seketika karena perbedaan pilihan politik yang dilakukan seseorang maupun kelompok juga golongan.

“Karena itulah harus diwaspadai agar masyarakat tidak terpancing provokasi,” ujarnya.

Menyinggung kesiapan Pileg dan Pilpres 2019, Emirzal mengatakan KPU akan bekerja sesuai prosedur dan PSU kemarin dijadikan pelajaran untuk pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang.

“Dengan semaksimal mungkin dan kerja keras kami akan laksanakan Pileg dan Pilpres dengan baik. Sebab kesalahan hingga muncul PSU kami jadikan itu evaluasi bersama,” pungkasnya.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds