Korban Kebakaran Rumah di Desa Kreyo Kini Hanya Pasrah

Warga saat membantu membersihkan puing-puing rumah bekas terbakar api di rumah Surtini (40) dan Sukara (50). Alwi/Pojokjabar.com

Warga saat membantu membersihkan puing-puing rumah bekas terbakar api di rumah Surtini (40) dan Sukara (50). Alwi/Pojokjabar.com

Cari Aman

POJOKJABAR.com, CIREBON- Pasangan suami isteri yang mengalami musibah rumahnya terbakar di Blok II, Desa Kreyo, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon kini pasrah. Kebakaran tersebut terjadi pada subuh tadi sekitar pukul 04.00 WIB.

Saat Pojokjabar.com, menemui mereka di lokasi kejadian, sang isteri yakni Surtini (40), masih syok dan meneteskan air mata saat menceritakan kronologis kejadian.

Begitu pun juga dengan sang suami, Sukara (50), hanya berdiam diri di kamar saudaranya tempat dia mengungsi. Keduanya menjadi korban kebakaran rumah karena hubungan arus pendek listrik di bagian atap.

“Saya tidak punya apa-apa lagi mas. Semua barang-barang berharga sudah hangus terbakar,” kata Surtini, menceritakan kepada Pojokjabar.com, Selasa (21/8/2018).

Surtini pun mengaku, ini murni hubungan arus pendek listrik, dan meminta kepada pemerintah setempat atau pihak terkait agar memperhatikannya.

“Kerugiannya sekitar 200 juta rupiah, dan barang-barang elektronik seperti kulkas, tv, mesin cuci, semua ludes terbakar,” terangnya.

Selain itu, pemerintah desa setempat sudah datang ke lokasi melihat keadaan namun belum ada jawaban mengenai mereka akan dibantu atau tidak.

“Tadi, pada siang tadi dari kepala desa juga melihat kondisi namun belum diberi keterangan kepada kami. Katanya harus sabar aja,” tambah Surtini.

Kini, Surtini dan suaminya serta keempat anaknya, akan terus mengungsi sampai rumah tersebut benar-benar layak untuk dihuni.

Pantauan pojokjabar.com di lokasi, rumah tersebut hangus terbakar di bagian atap, dan hanya menyisakan tembok-tembok yang masih kokoh berdiri.

(alw/pojokjabar)

loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …