Korban Kebakaran Minta Pemerintah Setempat Beri Bantuan

Sejumlah warga tampak membantu membersihkan puing-puing rumah yang hangus terbakar. Alwi/Pojokjabar.com

Sejumlah warga tampak membantu membersihkan puing-puing rumah yang hangus terbakar. Alwi/Pojokjabar.com

Cari Aman

POJOKJABAR.com, CIREBON- Harus terus tabah yang mesti dilakukan pasangan suami isteri di Blok II, Desa Kreyo, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon.

Pasalnya, sekitar pukul 04.00 WIB tadi rumah milik mereka beserta isinya di lalap si jago merah hingga menyisakan puing-puing yang kini menjadi abu.

Ibu Surtini (40), seorang pemilik rumah, mengaku dari kejadian itu ia rugi 200 juta karena benda elektronik beserta dokumen-dokumen penting miliknya hangus terbakar.

“Saya berharap kepada pemerintah setempat atau dermawan untuk membantu kami. Karena kami sudah tidak memiliki apa-apa,” ungkap Surtini, dengan berlinang air mata, Selasa (20/8/2018).

Surtini pun tak menyangka, rumah yang ia bangun beserta suaminya harus berakhir dengan kenyataan pahit, karena saat ia tidur bersama empat anaknya ada kobaran api di bagian atap.

“Saya menduga ini karena pengaruh konsleting listrik. Padahal saya tidak utak-atik listrik tapi di bagian atap tiba-tiba ada kobaran api,” kata Surtini.

Perempuan 40 tahun ini, pasca kejadian itu sudah lagi tidak ada benda yang diselamatkan namun hanya baju yang ia pakai dan motor suami saat pergi ke pasar.

“Waktu itu suami saya pergi ke pasar. Kami beserta anak tidur di dalam dan api dari atas tiba-tiba cepat merambat. Saat itulah motor bisa diselamatkan,” ujarnya sambil menahan Isak tangis.

Sementara, sang suami sendiri, Sukara (50), kebakaran tersebut juga membuat syok empat anaknya karena baju-baju dan buku sekolah juga ikut hangus terbakar.

“Saat ini, empat anak saya tidak sekolah karena baju dan buku-buku sudah dilalap si jago merah,” jelasnya.

Kini, kedua suami isteri tersebut dengan empat anaknya mengungsi ke tetangga yang merupakan saudara mereka, karena rumah terletak di RT 03 RW 02 telah hangus terbakar.

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …