Innalillahi, Gudang Rongsok Milik Warga Pegagan Kidul Terbakar, Begini Kondisinya

Kebakaran di Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Selasa (21/8/2018)./Foto: Alwi

Kebakaran di Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Selasa (21/8/2018)./Foto: Alwi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, CIREBON– Sebuah gudang rongsok milik warga di Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon,  sekitar pukul 12.00 WIB tadi nyaris hangus terbakar, Selasa (21/8/2018).
Informasi berhasil dihimpun Pojokjabar.com, penyebab kebakaran belum diketahui karena gudang dalam keadaan sepi dan ditinggal keluar sang pemilik.
“Awal mula yang mengetahui itu adalah siswa yang habis pulang dari sekolah, mengabarkan ke warga kalau di situ ada api yang besar,” kata saksi mata setempat, Sandi Antoni (17), kepada Pojokjabar.com.
 
Sontak, kabar dari para siswa tersebut, sebagian masyarakat kemudian berbondong-bondong melihat lokasi, dan ternyata benar ada api yang menyala-nyala membakar sebagian isi gudang rongsok di situ.
“Seperti kertas, kardus, botol plastik, karung dan pagar kayu, itu benda-benda yang terbakar,” tambah Sandi.
Ia juga menuturkan, sebelum api membesar, warga dengan alat seadanya membantu memadamkan api yang kebetulan di depan terdapat sungai.
“Ya kita airnya kita ambil dari situ,” jelasnya.
Sementara, dari kejadian tersebut, kerugian masih belum bisa ditaksir namun penyebab kebakaran diduga  radiasi yang ditimbulkan dari alat yang mengandung listrik seperti pembunuh nyamuk.
“Kan ada radiasinya. Mungkin karena di sini banyak dipenuhi rongsok kertas, jadi ya mudah terbakar,” pungkasnya.
Gudang rongsok itu sendiri, ternyata milik Karya (40), seorang warga Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, yang pada saat kebakaran dirinya ke luar rumah untuk memperpanjang pajak kendaraan roda empat.
Beruntung api dapat dipadamkan dan didinginkan oleh Damkar yang sekitar pukul 13.00 WIB tiba di lokasi kejadian dengan menggunakan satu unit mobil pemadam.

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …