Aplikasi “Lunga”,Tekan Pengangguran di Kota Cirebon, Mudahkan Warga Cari Kerja

Pjs Walikota Cirebon, Dedi Taufik (tengah), saat ditemui di kantor KPU Kota Cirebon tentang program

Pjs Walikota Cirebon, Dedi Taufik (tengah), saat ditemui di kantor KPU Kota Cirebon tentang program "Lunga" (Luru lowongan kerja). Foto: Alwi

POJOKJABAR.com, CIREBON– Pada Rabu kemarin (11/7/2018), Pemerintah Kota Cirebon meluncurkan program Lunga (Luru lowongan kerja), yaitu bentuk aplikasi dalam smartphone mengenai informasi lowongan pekerjaan di Kota Cirebon.

Kepada Pojokjabar.com, Pjs Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, mengungkapkan program “Lunga” sengaja diambil dari bahasa Cirebon asli yang memiliki arti “pergi”.

“Nah, kalau orang yang mencari kerjaan kan biasanya lunga-lunga atau pergi. Nah, untuk menekan angka pengangguran tersebut, maka di Kota Cirebon aplikasinya kami beri nama Lunga,” ungkap Pjs Wali Kkota Cirebon, Dedi Taufik kepada Pojokjabar.com, Jumat (13/7/2018).

Baca:

 

Dedi pun mengaku, terhitung sejak diluncurkannya program tersebut hingga hari ini, pengikut atau pengguna pada aplikasi tersebut sudah mencapai 17.000 orang.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon, Agus Sukmajaya, mengatakan dari aplikasi “Lunga” tersebut sebanyak 62 perusahaan yang telah diajak kerjasama pihaknya mengenai pekerjaan.

“Kalau total perusahaan di Kota Cirebon sendiri mencapai 1.400. Akan tetapi, perusahaan pada kelas sedang dan besar sendiri jumlahnya sekitar 200,” tutup Agus.

(alw/pojokjabar)

loading...

Feeds