Janggal Saat Diwawancara, WNA Asal Malaysia Ditahan Kantor Imigrasi Cirebon?

Kepala Imigrasi Kelas Ii Cirebon (kiri) menunjukkan dokumen S./Foto: Alwi

Kepala Imigrasi Kelas Ii Cirebon (kiri) menunjukkan dokumen S./Foto: Alwi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, CIREBON– Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon kembali mengamankan warga negara asing (WNA), Jumat (18/5/2018). Kali ini warga Malaysia saat memohon pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, Jalan Ki Ageng Tirtayasa, Kecamatan Kedawung.

Kepala kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, Muhammad Tito Andrianto, mengungkapkan WNA Malaysia tersebut bernama S (51) dengan domisili sekarang di Blok Sukarame
Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu.

“Yang bersangkutan sudah ada di Indonesia pada 2004 yang lalu. Dia ke kantor Imigrasi untuk mengajukan permohonan pembuatan paspor. Pas saat sesi wawancara, yang bersangkutan jawabannya memiliki kejanggalan. Maka karena itu kami amankan,” terangnya.
Baca: 

Kantor Imigrasi Tasikmalaya Catat Ada 21 WNA, Ada Data WNA Belum Terlapor?

Kantor Imigarsi Bogor Deportasi 23 WNA Selama Empat Bulan

Sebulan Sekali, Timpora Kota Depok Razia WNA

Lebih lanjut Tito menjelaskan, S selama di Indramayu kesehariannya berprofesi sebagai pedagang dan terancam pasal 126 C tentang memberikan data dan keterangan yang tidak benar untuk memeroleh paspor.

“Yang bersangkutan terkena ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Hingga kini, barang bukti seperti KTP, KK dan duplikat buku nikah diamankan pihaknya untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Kegiatan Alfamart Class. (ist)

Alfamart Class Hadir di Sejumlah SMK

DALAM rangka ulang tahun ke-19 Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya gelar pelatihan pemasaran di sejumlah sekolah kejuruan. Kegiatan tersebut serempak …