19 Tenaga Kerja Asing Bekerja pada Proyek PLTU 2 Cirebon, Asalnya?

Konpres TKA./Foto: Alwi

Konpres TKA./Foto: Alwi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, CIREBON– Proyek pembangunan PLTU 2 Cirebon Desa Kanci, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, kini terdeteksi ada 19 warga negara asing bekerja di situ.

Pekerja asing yang dibawa oleh kontraktor, yakni PT Hyundai Construction, ternyata kesemuanya berasal dari Korea Selatan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, Muhammad Tito Andrianto, membenarkan jika di proyek PLTU 2 tersebut terdapat belasan tenaga asing bekerja di situ. Sehingga, pada 14 Mei kemarin pihaknya melakukan pemeriksaan.

Janggal Saat Diwawancara, WNA Asal Malaysia Ditahan Kantor Imigrasi Cirebon?

“Pada hari Senin 14 Mei 2018 kami melakukan pemeriksaan di proyek pembangunan PLTU 2 Cirebon. Dari hasil pemeriksaan bahwa perusahaan tersebut mempekerjakan 19 tenaga kerja asing dan keseluruhan pekerja asing tersebut dari Korea Selatan,” terangnya.

Operasi tersebut, lanjut Tito, merupakan operasi dengan sandi “KERJA” yang dilakukan 3 hari oleh pihaknya yakni pada 11, 14 dan 16 Mei 2018 di Majalengka dan 2 lokasi di Kabupaten Cirebon.

“Salah satunya di proyek PLTU tersebut,” tandasnya.

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Kegiatan Alfamart Class. (ist)

Alfamart Class Hadir di Sejumlah SMK

DALAM rangka ulang tahun ke-19 Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya gelar pelatihan pemasaran di sejumlah sekolah kejuruan. Kegiatan tersebut serempak …