Relawan Jokowi Doakan Korban Insiden Mako Brimob, Sambut Bulan Ramadhan?

Penjagaan di depan gerbang Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jabar /Foto: via Jawapos

Penjagaan di depan gerbang Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jabar /Foto: via Jawapos


POJOKJABAR.com, CIREBON– Sejumlah kelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) berziarah ke Makam Sunan Gunung Jati di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (10/5). Dalam kesempatan itu, mereka mendoakan para polisi yang tewas dalam insiden kerusuhan di Mako Brimob Depok.

Jokowi Tegas: Negara dan Rakyat Tidak Beri Peluang pada Terorisme

Sejak pekan lalu kelompok ini gencar melakukan berbagai macam kegiatan keagamaan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Di antaranya pengajian, doa bersama dan kegiatan sosial lainnya seperti pemberian santunan kepada anak yatim.

“Ziarah yang dilakukan adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, terlebih akan memasuki bulan suci Ramadan, agar relawan Jokowi benar benar siap lahir batin menjalankan ibadah puasa,” jelas Jhoni Kurniawan selaku pemimpin rombongan dalam keterangan persnya.

“Secara khusus, kami juga mendoakan lima anggota kepolisian yang menjadi korban terorisme di Mako Brimob,” tambah dia.

Tak Ada Kekerasan Saat Bebaskan Bripka Iwan Sarjana, Lucunya Para Napi Teroris Hanya Minta Ini

Menurut Jhoni, relawan berharap kegiatan ibadah ini akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh relawan Jokowi. Terutama di tengah maraknya fitnah dan hoaks untuk mengadu domba antar sesama anak bangsa.

Umar Maya Ibnu Fajar selaku koordinator lapangan kegiatan tersebut menyampaikan belasungkawa mendalam atas meninggalnya lima anggota kepolisian yang gugur akibat tindak kejahatan terorisme di Mako Brimob.

Dia juga mengapresiasi tinggi proses pengendalian situasi dan pemulihan keamanan pihak kepolisian. Ditegaskannya, tidak ada tempat bagi tindak kejahatan terorisme dan radikalisme di Indonesia.

Ini Pengakuan Kadiv Humas Mabes Polri Soal Kondisi Ahok di Mako Brimob Kelapa Dua

“Teroris adalah musuh bersama seluruh rakyat Indonesia, tidak ada tempat bagi kejahatan terorisme di Indonesia. Kami, relawan Jokowi, mendukung penuh pihak kepolisian untuk membumihanguskan terorisme,” demikian Fajar.

Selain ziarah ke Makam Syekh Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati, relawan Jokowi juga menggelar pertemuan dengan keluarga keraton di Masjid Kasepuhan Cirebon.

Usai ramah-tamah, kegiatan dilanjutkan dengan salat ashar berjamaah disambung tausyiah dengan mengangkat tema “Sejarah Peran Islam dalam Penyebaran Nilai-nilai Ukhuwah Islamiyyah di Tanah Pasundan dan Nusantara Terhadap Kerukunan Ummat Islam dan Antar Umat Beragama di Indonesia”.

Tidak Sempat Selamatkan Anggota Polri, Begini Pengakuan Wakapolri

Wadah Silaturahmi Nasional sendiri diketahui digagas oleh tokoh-tokoh relawan Jokowi yang bertujuan menjalin persaudaraan dan persatuan seluruh anak bangsa.

Melalui wadah ini diharapkan agar bangsa ini menjadi kokoh dan kuat dengan persatuan nasional.

(dil/jpnn/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds