Begini Lezatnya Serabi Solo Berstektur Lembut di Cirebon

Serabi khas solo ini bisa dibeli melalui delivery order minimal Rp50 ribu. FOTO : APRIDISTA SITI RAMDHANI/ RADAR CIREBON

Serabi khas solo ini bisa dibeli melalui delivery order minimal Rp50 ribu. FOTO : APRIDISTA SITI RAMDHANI/ RADAR CIREBON

Cari Aman

POJOKJABAR.com, CIREBON- Serabi Solo merupakan salah satu makanan tradisional khas solo yang sangat enak untuk dinikmati. Makanan khas solo ini merupakan salah satu jajanan pasar yang masuk ke dalam kategori makanan ringan.

Berbeda dengan serabi biasanya, serabi solo ini memiliki cita rasa manis gurih. “Kalau serabi biasa rasanya hanya manis saja atau asin, tapi serabi solo ini meski pun manis ada rasa gurihnya juga, rasa manisnya pas,” ungkap Kiki selaku owner Serabi Solo Jeng Dewi tersebut.

Terbuat dari kombinasi santan kelapa dengan tepung beras, serta gula menjadikan serabi solo memiliki cita rasa yang khas. Ada yang berbeda dari cara pembuatan serabi solo. Santan yang biasanya dicampurkan langsung dengan adonan serabi tidaklah dicampurkan langsung namun dimasak terlebih dahulu hingga matang agar serabi solo bisa tahan lama hingga 24 jam.

Baca juga: Waspada! Bulan Ramadhan, Makanan Kadaluarsa Beredar di Cirebon

Selain itu, santan matang tersebut juga dicampurkan dengan adonan ketika sudah ada di atas cetakan. “Santan dan adonan tidak menyatu, ini agar serabi memiliki tekstur yang lembut,” ungkapnya.

Dengan beragam varian topping dan rasa, serabi solo ini dibanderol dengan harga mulai Rp 2 ribu hingga Rp 3.500 saja. Serabi Solo Jeng Dewi ini bisa ditemukan di Jalan Bahagia No. 16 Cirebon atau bisa melalui delivery order dengan minimal pembelian Rp 50 ribu.

(apr/pojokjabar)

 

 


loading...

Feeds