BPBD Salurkan Bantuan ke Desa Banjarwangunan Terdampak Puting Beliung

Petugas BPBD Kabupaten Cirebon menunjukan rumah warga yang terkena angin puting beliung. Foto: Bagja/pijokjabar.com

Petugas BPBD Kabupaten Cirebon menunjukan rumah warga yang terkena angin puting beliung. Foto: Bagja/pijokjabar.com

POJOKJABAR.com, CIREBON – Tim satgas bencana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Cirebon memberikan bantuan kepada korban puting beliung yang terjadi pada hari Selasa (3/4/2018) pukul 19.00 WIB di Desa Banjarwangunan Kecamatan Mundu.

Dijelaskan kordinator tim satgas bencana BPBD Kabupaten Cirebon, H. Eman, puting beliung menerjang rumah warga di RT 01, 03, 05 RW 02 Blok Bulok Desa Banjarwangunan Kec. Mundu.

“Bencana tersebut mengakibatkan satu rumah milik Bapak Iis Susanto atapnya rusak total, 14 rumah warga gentingnya beterbangan dan satu unit sekolah dasar,” jelas H. Eman di ruang kerjanya, Rabu (4/4/2018).

Untuk yang rusak berat, kata H. Eman, satgas BPBD Kabupaten Cirebon memberikan bantuan kepada rumah yang terdampak rusak berat akibat puting beliung milik Iis Susanto berupa terpal, matras, family kits dan sembako.

“Rumah yang rusak berat untuk sementara ditutup dengan terpal karena cuaca masih berpotensi hujan. Rumah yang rusak ringan sudah diperbaiki oleh pemiliknya dengan gorong rotong,” katanya.

(mbj/pojokjabar)

loading...

Feeds