Tak Miliki Parkir Luas, Sejumlah Mobil di Depan Kampus III Unswagati Ini Bikin Macet

parkir di marka tidak boleh parkir
Rambu dilarang Parkir di depan kampus III Unswagati yang dipenuhi banyak mobil terparkir. Foto: Alwi

POJOKJABAR.com, CIREBON– Di depan kampus III Unswagati, Jalan Terusan Pemuda, terdapat aturan rambu lalu lintas dilarang Parkir. Rambu tersebut lama terpasang, seiring jalan tersebut mengalami kemacetan.


Tetapi, adanya aturan tersebut, pihak kampus malah tidak diindahkan. Justru di bawah rambu tersebut banyak kendaraan parkir dan menyebabkan kemacetan.

“Justru kalau kampus kan lembaga pendidikan. Harus bisa mengajarkan kepada masyarakat agar bisa taat pada aturan. Kalau melanggar begini, justru kampus Unswagati yang menyebabkan masyarakat Cirebon tidak dewasa,” kata Fahmi (22), salah satu mahasiswa di kampus tersebut, Sabtu (24/3/2018).

Baca juga: Cegah Penerobos Lampu Merah, Dishub Kabupaten Bogor Tambah CCTV dan Speaker di Titik Ini


Fahmi pun menilai, kampus Unswagati harus meminta maaf kepada masyarakat Cirebon karena telah mengajarkan tidak baik pada taat aturan lalu lintas yang berdampak kemacetan hingga merugikan banyak pengguna jalan.

“Kalau misalnya tidak punya lahan parkir, ya harus jujur. Jangan merugikan banyak orang luar di luar kampus Unswagati,” terang Fahmi.

Kemudian, Suyitno (26), pengguna jalan, ia sering melihat banyak kendaraan di depan kampus III Unswagati terparkir. Padahal, kara Suyitno, di atas jalan tersebut terdapat rambu dilarang Parkir.

“Ya ini pihak kampus Unswagati yang disalahkan. Bagaimana pun juga, mereka harus meminta maaf dan jangan mengajarkan tidak baik kepada masyarakat,” jelasnya.

(alw/pojokjabar)