PKL Masih Penuhi Trotoar Jalan Sudarsono Kota Cirebon, Pedagang Enggan Disebut Hak Pejalan

Pedagang Kaki Lima (PKL) belum masih mau beranjak dari trotoar Jalan Sudarsono, Kota Cirebon/Foto: Alwi.

Pedagang Kaki Lima (PKL) belum masih mau beranjak dari trotoar Jalan Sudarsono, Kota Cirebon/Foto: Alwi.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, CIREBON – Pedagang Kaki Lima (PKL) belum masih mau beranjak dari trotoar Jalan Sudarsono, Kota Cirebon.

Imbasnya hak pejalan kaki terampas. Mulyono (34), salah satu PKL Jalan Sudarsono, mengelak bahwa lapaknya mengambil hak pejalan kaki.

“Ini kan yang dimaksudkan pedagang tidak boleh berjualan di trotoar. Saya jualannya di pinggir trotoar. Jadi pejalan kaki ada sedikit bisa berjalan,” kata Mulyono kepada pojokjabar, Jumat (23/3/2018).

Mulyono enggan jika dilakukan penertiban PKL dan pindah ke lokasi yang disediakan pemerintah Kota seperti di sekitaran area Alun-alun Kejaksan.

“Kalau di sana kan khusus untuk para pedagang yang di sana juga. Nah kalau yang di sini, tempatnya di mana? Kan belum ada,” ujar bapak dua anak ini.

Selain Mulyono, hal yang sama juga dikatakan Sulastri (41). Dijelaskan ibu asal Kota Cirebon ini, ia tidak bisa berjualan di tempat lain karena sudah mendapat banyak pelanggan seperti keluarga pasien RSUD Gunung Jati dan perawat.

“Kalau malam tuh banyak keluarga pasien yang cari makan dan minum di sini. Apalagi perawatnya. Saya kadang kalau malam hari berjualan dengan suami saya,” terang Sulastri.

Meskipun para PKL banyak lapaknya yang masih menutupi trotoar, selain itu juga meeeka tidak mengindahkan teguran petugas Satpol PP.

 

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds