Horeee Banjir Surut, Anak-anak Sudah Mulai Masuk Sekolah

Tersenyum, anak - anak kembali kesekolah setelah diliburkan pasca banjir. Foto: Dede/pojokjabar

Tersenyum, anak - anak kembali kesekolah setelah diliburkan pasca banjir. Foto: Dede/pojokjabar

Cari Aman

POJOKJABAR.com, CIREBON— Pasca banjir yang merendamkan 11 desa di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, kini siswa sudah kembali masuk sekolah.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Gunung Jati, Satori mengatakan kondisi air sudah surut, pihak sekolah pun mulai melakukan aktivitasnya seperti biasa, untuk hari pertama setelah diliburkan pihak sekolah dibantu pihak TNI melakukan kegiatan pembersihan.

“Di Kecamatan Gunung Jati ini ada 3 SDN, 10 MI dan 2 SD swasta yang terdampak banjir pada Minggu dan Senin kemarin, akibat banjir ini, kami pun terpaksa mengambil keputusan untuk meliburkan anak-anak,” ujar Satori,

Dikatakan Satori, dari puluhan sekolah yang terdampak banjir ini, yang paling parah terjadi di SDN 2 Wanakaya, karena lokasinya lebih dekat dengan tanggul yang jebol, penyebab banjir di Wilayah Gunung Jati.

“Hari ini sudah surut semua, kalau SDN 2 Wanakaya sih terendamnya sudah 4 hari sebelum kejadian banjir besar ini,” katanya.

Satori juga mengatakan, akibat banjir ini, kerusakan yang paling parah itu terjadi pada mebeler seperti meja dan kursi, karena sebagian besar meja dan kursi ini terbuat dari kayu yang mudah rusak apabila terendam air.

“Selain mebeler ada juga kramik lantai yang rusak dari kategori ringan dan berat, dan semoga kejadian banjir ini tidak terjadi dikemudian hari,” tambahnya.

(dkw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Syahrini

3 Alasan Syahrini Belum Juga Menikah

Penyanyi sensasional Syahrini membeberkan alasan kenapa dirinya belum menikah hingga saat ini. Dia mengaku punya tiga alasan belum menikah meski …