Massa Tolak Pasar Grosir Tegal Gubug Lumpuhkan Jalan Pantura, Tiga Kali Demo Bupati Masih Buntu

Masyarakat Tegal Gubug dari berbagai organisasi lumpuhkan jalan pantura untuk mendemo Bupati Cirebon menghentikan pembangunan PGTC/Foto: Alwi

Masyarakat Tegal Gubug dari berbagai organisasi lumpuhkan jalan pantura untuk mendemo Bupati Cirebon menghentikan pembangunan PGTC/Foto: Alwi


POJOKJABAR.com, CIREBON – Ribuan massa yang tergabung dalam berbagai organisasi menolak pembangunan Pasar Grosir Tegal Gubug Cirebon (PGTC), melumpuhkan jalur Pantura, Senin (5/2/2018).

Pantauan Pojokjabar sepanjang kurang lebih 100 meter di jalur Pantura Tegal Gubug penuh massa aksi dengan berbagai kendaraan dan atribut seperti bendera.

Sebelumnya, mereka memadati jalur pantura guna konvoi menuju kantor Bupati Cirebon mengaspirasikan penolakan pembangunan PGTC yang dinilai tidak banyak memberi manfaat kepada masyarakat sekitar.

Aksi ini, merupakan ketiga kalinya masyarakat Tegal Gubug akibat persoalan yang tidak menemui titik temu dengan Bupati Cirebon.

Tercatat, seperti yang pernah diberitakan Pojokjabar sebelumnya, Bupati Cirebon telah membubarkan pengurus PGTC namun pemasangan atribut terus berlangsung yang membuat masyarakat resah.

“Kami akan mendemo Bupati menuntut agar pembangunan PGTC dihentikan, karena kami bersama ulama telah sepakat PGTC banyak memberi kemudhorotan,” kata salah satu masa aksi.

(alw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds