Parah, Warga Parkir di Stadion Bima Masih Saja Dipaksa Bayar 5 Ribu, Kok Pemkot Gak Ada Nyali?

- Persoalan parkir di area stadion Bima masih belum selesai. Pasalnya, parkir liar terus bermunculan dan pengunjung tempat ini dibuat resah.

- Persoalan parkir di area stadion Bima masih belum selesai. Pasalnya, parkir liar terus bermunculan dan pengunjung tempat ini dibuat resah.


POJOKJABAR.com, CIREBON – Persoalan parkir di area stadion Bima masih belum selesai. Pasalnya, parkir liar terus bermunculan dan pengunjung tempat ini dibuat resah.

Selain itu, banyak juga petugas tidak dibekali surat resmi sebagai legalitas resmi dari pemerintah.

Farihin (23), salah satu pengunjung area stadion Bima, mengeluhkan kepada petugas parkir yang memaksanya harus membayar 5 ribu rupiah.

Padahal, dikatakan Farihin, tarif yang tertera di karcis senilai seribu rupiah.

“Jelas ini pemalakan dan liar, serta pemerintah setempat kecolongan melindungi masyarakatnya dari praktik pungli,” terang Farihin kepada Pojokjabar di area stadion, Sabtu (3/3/2018).

Bahkan, lanjut Farihin, petugas parkir tersebut bersikap memaksa sehingga terkesan intimidatif karena kebanyakan petugas parkir diduga preman.

“Jelas lah, pembayaran memaksa kan berdampak pada psikologi. Kalau tidak bayar 5000 bagaimana? Kan ada ketakutan nanti diapa-apain masalah keselamatannya sama petugas parkir itu,” lanjut Farihin.

Selain Farihin, keluhan juga datang dari Nurrohman (29). Pemuda asal Kota Cirebon ini sempat protes kepada petugas parkir yang memaksanya harus membayar 5000 rupiah.

“Persoalannya kan ini motor. Kalau mobil saya terima bayarnya 5000 rupiah. Tadi saya sempat protes dan wajah petugas parkir terasa sinis kepada saya,” terang Rohman.

Sebelumnya, beberapa bulan kemarin pemerintah setempat telah berjanji akan mengurusi persoalan parkir liar di area stadion Bima, Kota Cirebon.

Pemerintah akan memberi pembekalan dengan diberikan surat tugas resmi dan seragam. Namun faktanya, sampai kini banyak petugas parkir tidak dibekali surat tugas dan seragam seperti yang dijanjikan pemerintah tersebut.

 

(alw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds