Cegah Penganiayaan Ustad, Polres Ciko Gandeng Ulama, Ustadz dan Ketua DKM

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB, saat memberikan sambutan dihadapan para ustadz dan ketua DKM. Foto: Alwi/pojokjabar.com

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB, saat memberikan sambutan dihadapan para ustadz dan ketua DKM. Foto: Alwi/pojokjabar.com


POJOKJABAR.com, CIREBON– Kepolisian Resort (Polres) Cirebon Kota bersama Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), alim ulama dan ketua DKM di seluruh wilayah hukum Polres Cirebon malam tadi melakukan silaturrahmi bersama, Rabu (28/2/2018).

Silaturrahmi tersebut dalam rangka cipta kondisi Polres Cirebon sekaligus pembahasan terhadap isue penganiayaan alim ulama yang dilakukan orang diduga gangguan jiwa yang selama ini berkembang.

“Alhamdulillah ini salah satu rangkaian kegiatan cipta kondisi, artinya untuk menghadapi isue penganiayaan yang dilakukan oleh orang dengan gangguan jiwa dan korbannya para alim ulama dan tokoh agama,” kata Kapolres Cirebon, AKBP Adi Vivid AB.

Adi Vivid mengatakan, dengan berkembangnya isue tersebut masyarakat jangan panik apalagi ketakutan, karena pihaknya sudah melakukan upaya-upaya untuk menanggulangi.

“Saya udah melakukan upaya-upaya baik itu yaitu razia orang gila, kami melakukan rapat dengan dinas terkait masalah orang gangguan kejiwaan, lemudian kita membentuk Satgas terpadu tentang penanganan penyakit masyarakat, kemudian saya melakukan silaturrahmi Kamtibmas kepada para tokoh agama, alim ulama, ustadz, pimpinan pondok pesantren. Jadi masyarakat jangan panik apalagi ketakutan,” terangnya.

Sementara itu, pimpinan pondok pesantren As-Sunnah, Salim Bajri, mengatakan penganiayaan oleh orang diduga gila tidak ada, bahkan, ia menjamin terhadap keadaan dirinya yang tiap pagi berjalan sendiri tidak terjadi apa-apa.

“Bahwa sebenarnya itu tidak ada. Kalau terjadi satu dua orang benar-benar itu orang gila, yang lainnya sih tidak pernah dan saya juga sampai sekarang tiap pagi jalan sendirian nggak ada apa-apa, aman,” kata Salim.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds