Pasca Banjir Korem 063 Gunungjati Turunkan 3 SSK

Danrem 063 Gunungjati Kol Inf Veri S tengah memantau kondisi daerah yang terdampak banjir. Foto: Bagja/pojokjabar

Danrem 063 Gunungjati Kol Inf Veri S tengah memantau kondisi daerah yang terdampak banjir. Foto: Bagja/pojokjabar


POJOKJABAR.com CIREBON – Pasca bencana banjir yang menimpa warga Kabupaten wilayah Timur Cirebon akibat meluapnya sungai Cisanggarung Komando Resort Militer (Korem) 063 Gunungjati mengerahkan tiga Satuan Setingkat Kompi (SSK).

Dijelaskan Danrem 063 Gunungjati, Kol Inf Veri Sudijanto Sudin usai memantau kondisi warga terdampak banjir, jumlah anggota yang dikerahkan Korem 063 Gunungjati sebanyak tiga SSK belum termasuk dari kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon.

“Kalau ditotal sekitar empat SSK anggota pengamanan (TNI-Polri) ditambah dari BPBD Kabupaten Cirebon,” kata Danrem di Posko Penaggulangan Bencana yang berada di Desa Cilengkrang Kecamatan Pasaleman, Selasa (26/2/2018)

Pihaknya melanjutkan, empat SSK anggota pengamanan tersebut tersebar di lokasi yang terdampak banjir, yang berfungsi untuk mengevakuasi warga yang berada di rumahnya masing-masing saat terjadi bencana banjir susulan.

“Masyarakat tidak kita paksa untuk menginap di Posko Penanggulangan Bencana, karena mereka juga punya rumah yang harus dibersihkan dan rapihkan kembali pascabanjir,” kata Danrem.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan bantuan untuk korban bencana banjir, baik yang berupa pakaian layak pakai, obat-obatan, makanan maupun perlengkkalan bayi.

“Kepada masyarakat yang telah memberikan bantuan saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

(mbj/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds