Nah Lho, Ribuan Alumni Protes Kampus IAIN Cirebon Tak Becus, Calon Mahasiswa Ogah Daftar

Salah satu alumni IAIN Cirebon sedang menunjukan website Dikti (Pendidikan Tinggi)/ Foto: Alwi/pojokjabar.com

Salah satu alumni IAIN Cirebon sedang menunjukan website Dikti (Pendidikan Tinggi)/ Foto: Alwi/pojokjabar.com


POJOKJABAR.com, CIREBON – Ribuan alumni IAIN Syekh Nurjati Cirebon tak terima dengan statusnya sebagai mahasiswa masih tercatat aktif di website Dikti.

Dari keterangan yang diperoleh Pojokjabar, Senin (26/2/2018), ribuan alumni tercatat sebagai mahasiswa aktif tersebut tercantum dalam website Dikti (Pendidikan Tinggi) yang menyebabkan mereka terhambat dalam pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun ini.

Ade Fuadah (25), Alumni IAIN Cirebon dari pendidikan Bahasa Inggris mengungkapkan, untuk memperbaiki status mereka sebagai alumni ia harus menyerahkan kembali berkas-berkas ke kampus.

“Jadi, alumni dari tahun 2000 ke atas yang belum terdaftar atau salah data di Dikti, atau yang di sananya masih tercatat sebagai mahasiswa aktif, sekarang harus nyerahin berkas-berkas ke kampus. Kalau nggak, katanya ijazahnya percuma,” jelas Ade.

Kemudian, Ade juga menjelaskan, tentang persoalan alumni masih tercatat sebagai mahasiswa aktif menjadi catatan buruk IAIN mengurus alumni.

Pasalnya, kata Ade, IAIN ke depan akan memiliki dampak dalam penerimaan mahasiswa baru.

“Soalnya, dosen saya pas share tentang itu, banyak orang di luar sana bilang nggak mau masukin anaknya ke kampus IAIN,” pungkasnya.

Alumni IAIN Cirebon dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Bahasa Arab tahun 2016, Kholid Mawardi (25), mengungkapkan kekecewaannya karena kampus tak bisa serius mengurus administrasi.

“Jelas ini bermasalah. Kan kalau status kami masih tercatat sebagai mahasiswa aktif persyaratan administrasi kami (daftar CPNS)  terkendala,” papar Kholid.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds