Ini Pesan Sultan Kacerbonan kepada Korban Banjir

Sultan Kacerbonan (tengah) dan kang Reza  (tas merah) saat memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: Dede/pojokjabar

Sultan Kacerbonan (tengah) dan kang Reza (tas merah) saat memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: Dede/pojokjabar


POJOKJABAR.com, CIREBON – Banjir yang menimpa masyarakat Cirebon Timur mendapat perhatian dari Sultan Kacirebonan, Sultan Kacirebonan IX Pangeran Raja Abdulgani Nata Diningrat Dekarangga.

Sultan Kacerbonan pun turun langsun memberikan bantuan kepada korban Banjir yang ada di Kecamatan Ciledug. Sultan mengatakan, adanya media sosial sekarang ini sangat membantu sekali, peran sosial media sangat efektif untuk membantu korban bencana tampak sehingga para donatur berbondong-bondong membantu para korban banjir.

“Mudah mudahan pemberian bantuan harus lebih merata pendistribusiannya,” ujar Sultan.

Dikatakan Sultan, ada hal yang penting disamping membutuhkan bantuan bersifat vital seperti makanan dan minuman, yaitu pembersihan rumah rumah yang porak poranda terutama rumahnya para orang orang tua nenek jompo yang tidak punya kerabat.

“Mungkin bisa dilakukan oleh warga desa tetangga yang tidak terkena bencana,” katanya.

Sultan berpesan kepada korban banjir untuk tetap bersabar dan menyetahkan sepenuhnya kepada Allah SWT, karena disetiap bencana pasti ada dampak positifnya.

(dkw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds