Rumah-rumah Terendam, Korban Banjir Cirebon Langsung Dapat Bantuan Pemkot, Apa Saja?

ekretaris Daerah (Sekda) Asep Dedi (berkacamata) saat memberikan bantuan kepada warga korban banjir Kota Cirebon/Foto: Alwi/pojokjabar

ekretaris Daerah (Sekda) Asep Dedi (berkacamata) saat memberikan bantuan kepada warga korban banjir Kota Cirebon/Foto: Alwi/pojokjabar


POJOKJABAR.com, CIREBON – Pemerintah Kota Cirebon melalui Sekretaris Daerah (Sekda) mendistribusikan bantuan kepada korban banjir pada Rabu (21/2/2018) malam.

Bantuan tersebut berupa pakaian, selimut, makanan, minuman, sarana hiburan dan perlengkapan bayi juga obat-obatan.

Diketahui, hujan turun dengan curah tinggi di Kota Cirebon menyebabkan beberapa rumah terendam dan banjir di berbagai titik.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi, bantuan diberikan kepada para korban banjir ini tidak lain untuk mengurangi beban.

“Bantuan ini untuk meringkankan warga yang mengalami korban banjir. Tidak hanya bantuan makanan. Bantuan obat-obatan dari Puskesmas, juga telah diberikan kepada warga terkena banjir,” kata Asep Dedi.

Sementara itu Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kota Cirebon, Agung Sedijono, mengungkapkan banjir di Kota Cirebon menerjang tiga titik Kelurahan yakni di Kalijaga, Kecapi dan Harjamukti.

“Dari pendataan, Kelurahan Kalijaga paling parah yang terdampak bencana banjir. Hingga saat ini pendataan juga masih terus dilakukan,” terang Agung.

 

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds