Gawat Cirebon Darurat Narkoba, Ini Kata Kapolres

Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra sedang mengecek barang bukti narkoba darib18 orang tersangka yang berhasil diamankan pihaknya. Foto: Alwi/pojokjabar

Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra sedang mengecek barang bukti narkoba darib18 orang tersangka yang berhasil diamankan pihaknya. Foto: Alwi/pojokjabar


POJOKJABAR.com, CIREBON– Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra menghimbau kepada orang tua untuk selalu awasi pergaulan anak. Pasalnya, dunia remaja saat ini mulai rentan dengan obat-obatan terlarang beredar dan disalahgunakan kalangan remaja.

Saat ditemui di Mako Polres Cirebon, AKBP Risto Samodra mengungkapkan 18 orang tersangka peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang berhasil diungkap pihaknya sebagian ada dari kalangan remaja.

“Pada kesempatan ini saya selaku Kapolres Cirebon, menghimbau kepada masyarakat Cirebon khususnya orang tua untuk sama-sama mengawasi anak-anak dan generasi muda. Siapa lagi kalo bukan kita,” kata Risto Samodra

Selain itu, Risto juga menjelaskan peredaran narkoba sudah mulai terang-terangan transaksinya di ruangan terbuka dan tempat berkumpulnya banyak orang. Bahkan, kata Risto, narkoba juga sudah masuk dalam lingkungan pelajar.

“Kami hanya menangani secara pidana. Adapun beberapa yang harus diwaspadai di lingkungan sekolah, lingkungan rumah, dan lingkungan bermain,” terangnya.

Untuk diketahui, saat pengungkapan 18 orang tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Polres Cirebon berhasil menyita barang bukti 29,32 gram sabu dan 952 butir obat ilegal.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds