Ini Kronologis, Pemecatan Perangkat Desa Gempol

Anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari Komisi 1, Sukaryadi. Foto: Dede/pojokjabar

Anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari Komisi 1, Sukaryadi. Foto: Dede/pojokjabar


POJOKJABAR.com, CIREBON – Mantan ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) yang sekarang menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Sukaradi membeberkan kronologis pemecatan perangkat desa Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

Kepada pojokjabar.com, Sukaryadi mengatakan, pemecatan perangkat desa yang dilakukan kuwu desa Gempol, Didi sebenar nya atas rekomendasi dari pihak Kecamatan Gempol.

“Pihak Kecamatan merekomdasikan pemberhentian perangkat pada bulan April 2016, dan kuwu pun memberhentikan perangkat yang lama pada bulan yang sama,” ujar Sukaryadi, Kamis (22/2/18).

Dikatakan Sukaryadi, perangkat yang tidak terima diberhentikan oleh kuwu mengajukan PTUN pada bulan Juni 2016, dan putusan dari PTUN keluar pada tahun 2017.

“Kok lucu yah, padahal ada rekomendasi dari Camat, tapi kok bisa kalah di PTUN, ini tandanya kalau Pemerintah Daerah tidak ada inisiarif untuk membela kuwu yang sedang berhadapan dengan hukum,” katanya.

Dikatakan Sukaryadi, kalau tidak ada rekomendasi dari Camat, dirinya meyakini kuwu juga tidak akan melakukan pemberhentian tersebut.

“Saya pikir kasus kuwu Gempol ini banyak sekali keganjalan, terlebih sekarang ini status kuwu Gempol diberhentikan sementara, kan nambah aneh,” katanya.

Sukaryadi berharap, Plt Bupati Cirebon, Sely Andriani Garnita untuk bisa meninjau kembali putusan yang dikeluarkan oleh Bupati dan mencabut putusan pemberhentian sementara itu secrpatnya.

(dkw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds